KH Imam Jazuli: Menghadapi HTI dan Khilafah bukan tugas Politis tapi Tanggungjawab Pendidikan Sosial

cilacap info featured
cilacap info featured

Tidak heran ketika kebakaran hutan terjadi. Tiba-tiba viral foto lucu dan menggelikan yang memperlihatkan kritik atas pemerintah dari pendukung khilafah dengan memanfaatkan isu kebaran lahan hutan. Bagi mereka, khilafah adalah solusi atas kebakaran hutan. Narasi demi narasi recehan begini akan terus berevolusi dalam ragam bentuk, selama pemerintah terus melakukan kegagalan dalam mempraktekkan demokrasi yang cenderung liberal-kapitalistik.

Bahaya laten HTI bukan terletak pada gagasannya mengusung khilafah yang bertentangan dengan Pancasila, NKRI, dan UUD ’45. Tetapi, negara harus sadar bahwa dirinya membuka diri untuk dikritik lantaran demokrasi yang diusungnya cenderung kapitalistik-liberal. Bersama sisa-sisa nalar sosialis-komunis, HTI bisa bergandengan tangan. Memanfaatkan situasi demi tujuannya. Sebab, satu-satunya nalar paling keras mengkiritk demokrasi adalah komunis. HTI bersama ‘komunis’ dalam melawan penguasa demokrasi.

Oleh KH. Imam Jazuli, Lc. MA.

Alumni Universitas al-Azhar, Mesir! alumnus Universitas Kebangsaan Malaysia Departemen Politik dan Pertahanan! Pengasuh Pondok Pesantren Bina Insan Mulia! Wakil Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah! Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Periode 2010-2015.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait