Kontes dan Expo Ternak Bupati Cilacap Cup 2019

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Pertanian menyelenggarakan Kontes dan Expo Ternak “Bupati Cup” tahun 2019. Kegiatan ini Untuk menumbuhkan minat masyarakat berinvestasi di bidang peternakan, khususnya dalam usaha pembibitan ternak kambing dan domba. Acara ini digelar di lapangan Krida Bangga Mbangun Desa Cilacap Selatan. Acara berlangsung selama 2 hari sejak Sabtu hingga Minggu (19).

Kegiatan diikuti oleh peternak kambing dan domba se-Kabupaten Cilacap, para pelaku usaha terkait bidang peternakan dan juga komunitas kicau mania. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan muncul ternak lokal sebagai potensi unggulan dan juga sebagai upaya pelestarian satwa Indonesia.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji, Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf, Assisten Administrasi Sekda U’ong Suparno. Juga Kepala Dinas Peternakan Supriyanto, para pimpinan BUMN, BUMD dan swasta, pengurus Asosiasi Ternak dan Komunitas Pecinta Hewan di Kabupaten Cilacap.

Supriyanto dalam laporannya mengatakan bahwa. Kegiatan ini dalam rangka memperingati bulan bhakti peternakan yang jatuh pada bulan September setiap tahunnya. Selain sebagai ajang promosi peternakan, kegiatan ini juga memberikan apresiasi kepada para peternak pembibit yang berprestasi. Agar menghasilkan bibit ternak yang unggul dan produktif.

“Memotivasi peternak khususnya peternak kambing dan domba untuk memproduksi bibit yang berkualitas. Selain itu dapat menyediakan bibit pengganti bagi indukan yang sudah tidak produktif secara swadaya.” kata Supriyanto.

Kontes dan Expo Ternak Bupati Cilacap Cup dapat meningkatkan Bibit ternak unggulan

Bupati Cilacap dalam sambutannya mengatakan bahwa. Kabupaten Cilacap juga memiliki bibit-bibit ternak unggulan. di wilayah Kecamatan Karangpucung dan sekitarnya terdapat sentra ternak kambing Jawa Randu. Selain itu mulai dikembangkan pula ternak Kambing jenis Sapera yaitu kambing hasil persilangan Saanen dan Peranakan Etawa.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait