Kontes dan Expo Ternak Bupati Cilacap Cup 2019

cilacap info featured
cilacap info featured

“Saya yakin, potensi tersebut belum dikenal luas oleh masyarakat. Untuk itu, melalui kegiatan ini potensi tersebut dapat diperkenalkan dan dikembangkan. Serta kita lestarikan agar tidak punah, atau agar tidak diklaim menjadi ikon dari daerah lain.” kata Bupati.

Bupati berharap melalui kontes ternak ini diharapkan dapat memotivasi para peternak khususnya peternak kambing. Untuk beternak secara lebih profesional, menggunakan bibit-bibit unggul dan produktif sehingga akan di dapat ternak yang berkualitas.

“Disisi lain, melalui kontes ternak ini diharapkan juga dapat mendongkrak harga ternak di pasaran. Yakni dalam rangka meningkatkan taraf hidup para peternak kita.” lanjut Bupati.

Lebih lanjut dikemukakan bahwa dalam rangka pengembangan ekonomi masyarakat melalui sektor peternakan. Pemkab Cilacap berharap BUMN, BUMD, perbankan dan perusahaan swasta dapat menyalurkan dana CSRnya. Yakni antara lain melalui budidaya ternak yang dilaksanakan melalui kelompok tani ternak.

“Saya yakin dengan kebersamaan dan sinergitas kita dalam pengembangan sektor peternakan di Kabupaten Cilacap. Agar potensi ternak kita akan semakin berkembang dengan pesat.” pungkasnya.

Pada kegiatan Kontes Dan Expo Ternak Bupati Cilacap Cup Tahun 2019 ini juga dilaksanakan Kontes Kicau Mania sebagai wadah bagi masyarakat yang mempunyai hobi memelihara burung. Ada pula Penyuluhan Peternakan dan Kesehatan Hewan, pelayanan konsultasi dan pengobatan ternak, serta pameran produk peternakan dan pameran peternakan. (*)

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait