Danlanal Cilacap Hadiri Rapat Koordinasi SAR Propinsi Jawa Tengah

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Danlanal Cilacap Hadiri Rapat Koordinasi SAR Propinsi Jawa Tengah. Kegiatan tersebut sebagai wujud Sinergitas dan kerja sama yang optimal dalam penanganan Oprasi SAR yang terjadi di wilayah Propinsi Jawa Tengah.

Acara yang digelar di Hotel Atrium Jl S. Parman Cilacap ini, dipimpin Direktur sistem Komunikasi Basarnas. Serta Brigjend TNI (Marinir) Bambang Suryo Aji sekaligus membuka Rakor SAR wilayah Jawa Tengah Tahun 2019. Kamis (31).

Menurut Bambang, sapaan akrab Dirsikom Basarnas ini. Dia menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi SAR dan Sosialisasi Radio Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Khususnya.

Wilayah kerja Pos SAR Cilacap Tahun 2019 ini, mengangkat tema. “Kita Tingkatkan Profesionalisme, Sinergitas dan Militansi Dalam Kesiapan Pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan Pada Kecelakaan Pelayaran dan Penerbangan Secara Cepat, Tepat dan Terpadu”.

Rapat Koordinasi ini sebagai wahana untuk menyamakan komitmen, persepsi, meningkatkan koordinasi dan sinergitas. Yaitu antara Basarnas dengan Potensi Martim lainnya dalam Pencarian dan Pertolongan. Baik pada kecelakaan penerbangan, kecelakaan kapal, bencana alam dan kondisi membahayakan manusia.

“Kerja Sama harus terkoordinasi dengan baik agar semua yang terlibat sudah bisa mengerti apa yang harus diperbuat serta dengan ditunjang peralatan yang canggih. Hal ini untuk mendukung kegiatan dilapangan mengingat wilayah Kabupaten Cilacap yang rawan bencana alam terutama Tsunami.” tegas Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos,.

peran serta masyarakat sangat penting diikutkan dalam latihan agar lebih mengerti dalam tanggap bencana

Sementara itu Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dalam amanatnya yang dibacakan Tri Kumara (Ka.Lak BPBD Cilacap) menjelaskan bahwa. Rapat Koordinasi SAR ini sangatlah penting untuk penanganan SAR di wilayah Kabupaten Cilacap. Mengingat Cilacap merupakan Rawan bencana tsunami serta gelombang tinggi, yang menduduki peringkat teratas wilayah rawan bencana di daerah Jawa Tengah.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait