Desa Sawangan Terjadi Longsor, Babinsa Cimanggu Ikut Cangkul Tanah Longsoran

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Hujan deras disertai angin yang cukup kencang terjadi sejak Selasa (10) pukul 15.00 WIB, hal itu mengakibatkan tanah longsor Bahkan sebabkan rumah roboh.

Hal ini terjadi di Dusun Sawangan, Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Adapun rumah yang roboh ini milik Carso. Fenomena tanah longsor ini juga terjadi di Dusun Cikondang, Desa Panimbang. Akibatnya tebing sekira 150 meter panjangnya itupun mengalami longsor.

Warga lantas menyampaikan peristiwa tanah longsor yang terjadi di tempatnya kepada pihak-pihak seperti Koramil 14 Cimanggu Kodim 0703 Cilacap.

Lantas, Serka Dasiman, Sertu Mulyono dan Serda Djoyo yang merupakan babinsa cimanggu ini dengan sigap menuju lokasi kejadian, Rabu (11).

“Akibat kejadian ini, rumah milik Bapak Carso yang berada di bawah tebing tertimpa tanah longsor. Tidak ada kerugian yang menonjol dan saat ini kita bersama warga segera membersihkan tanah yang menimpa rumahnya.” Ucap Serka Dasiman saat dikonfirmasi Koresponden Pendim Cilacap Senin (23).

Serka Dasiman mengaku tidak ada bosan-bosannya untuk mengimbau dan mengingatkan kepada warga masyarakat. Yakni untuk selalu waspada dalam menghadapi musim penghujan.

Masih terangnya, terlebih lagi bagi warga yang rumahnya berada di tepi tebing yang sangat rawan dengan bencana tanah longsor. “Apabila hujan deras disertai angin kencang datang, sebaiknya segera mengungsi ke rumah tetangganya yang lebih aman untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.” Imbuhnya Serka Dasiman.

Sedangkan di tempat terpisah, Danramil 14 Cimanggu, Kapten CPM Agus Santoso membenarkan kejadian yang terjadi di wilayahnya. Dan ia juga mengapresiasi para babinsa yang turut andil membantu warga.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini patut dicontoh oleh warga yang lain, karena dengan semangat bersedia turun langsung ke desa untuk membantu kesulitan masyarakat.” Ucap Danramil.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait