Peringati Hari Ibu 2019, Lanal Cilacap Gelar Upacara

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS mengikuti upacara Peringatan Hari Ibu ke – 91 tahun 2019. Adapun kegiatan dilaksanakan di Lapangan Mako Lanal Cilacap, Jalan Niaga No. 02 Cilacap, Senin (23).

Pada upacara tersebut, Paspotmar Lanal Cilacap Mayor Laut (S/W) Buntari mewakili Danlanal Cilacap bertindak sebagai Inspektur Upacara. Ia juga membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, dalam amanatnya yang dibacakan Irup mengatakan bahwa. Dalam pelaksanaan Peringatan Hari ibu, mengingatkan kita tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia. yang telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki. Keduanya merupakan SDM yang menentukan keberhasilan pembangunan.

Hakikat peringatan Hari Ibu lanjutnya, mengingatkan seluruh rakyat indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa. Selain itu, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia.

Menurutnya, tekad dan perjuangan kaum perempuan Indonesia dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

“Untuk itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah tersebut, peringatan hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari Nasional. Hal ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya.” Terang Menteri.

Menteri Ayu Bintang juga mengatakan bahwa. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif. Yakni meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait