Pernah Booming, Ini Bisnis Online dan MLM Money Game

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Sebagai negara dengan jumlah penduduk 250 juta jiwa lebih, indonesia adalah market bagi para pengusaha asing.

Tidak hanya sebagai market dalam era industri teknologi seperti Gadget, namun berbagai jenis produk juga banyak yang berasal dari negara asing. Pupuk Organik, Non Organik (Kimia), Obat-obatan, Mainan, Alat Transportasi juga banyak dari negara asing.

Nampaknya indonesia memang masih mengandalkan negara-negara asing, seperti pertamina Cilacap contohnya membutuhkan Saudi Aramco.

Indonesia ini bisa dibilang sasaran yang tepat untuk mengamankan uang mereka (asing).

Begitu juga Bisnis Online atau kerennya Online Bussines, E-Commerce misalnya. Ngga kalah juga Network Marketing juga banyak yang datang dari luar negri.

Namanya Network Marketing, setiap usaha pasti membutuhkan jaringan, outlet atau cabang agar usahanya semakin naik. Jika ada yang mengatakan Network Marketing adalah bisnis memang benar juga, karena bisnis pasti butuh jaringan.

Namun istilah Network Marketing ini biasanya disematkan pada perusahan MLM (Multi Level Marketing) sebuah bisnis jaringan berjenjang.

Ada banyak perusahaan MLM dengan berbagai macam system, produk, maupun janji bonus kepada para member atau mitranya.

Dalam Bisnis MLM ini ada system jaringan 2 (dua) kaki atau Binary, ada juga Matahari Bahkan ada yang monoleg atau 1 (satu) kaki.

Dalam system penjualan, bisnis ini mengandalkan orang untuk merekrut kembali orang lain. Jika berhasil merekrut maka akan mendapatkan bonus sponsor.

Dalam System Binary (2 kaki) diterapkan kanan kiri, ada yang 1 kanan 1 kiri dapat bonus atau 2 kanan 2 kiri dapat bonus dan pada MLM jenis ini kebanyakan menerapkan Flush Out.

Nah bingungkan apa itu Flush Out, Flush Out itu penentuan jumlah titik di kanan dan kiri. Jadi misal jika MLM menerapkan Flush Out 10 kanan 10 kiri, maka jika dalam satu hari melebihi itu akan Flush Out alias Hangus dan bonus akan tetap dibayarkan 10 kanan 10 kiri.

Biasanya para pelaku MLM pasti paham dengan hal ini, mereka juga paham jika jaringan di kanan kirinya berkembang, mereka akan memilih mendaftarkan 10 kanan dan kiri di stockis dan kurangnya akan didaftarkan esok harinya.

Mereka para pelaku MLM biasanya sudah mengenali dan di awal akan join lebih dari 1 titik. Bisanya 15 atau 30 titik satu orang join jika orang itu memang berpengalaman dalam dunia MLM Binary.

Jadi jika semua jaringannya berkembang mereka tinggal leyeh-leyeh atau duduk santai dan menikmati hasil bonus.

Bagi para pelaku MLM, jika pendaftaranmu tersendat saat dapat mitra atau downline, jangan heran, karena memang sengaja agar tidak flush out.

Jika pada sistem Matahari biasanya member jika berhasil medapatkan member baru juga akan mendapat bonus sponsor.

Selain bonus sponsor juga akan mendapatkan bonus penjualan, jika penjualannya besar dan memiliki jaringan yang luas bakal dapat hadiah atau reward.

Pada sistem matahari ini mengandalkan tutup point (Tupo), dimana membernya disuruh membeli produk MLM lagi.

Memilih bisnis MLM jenis Matahari ini agar dapat untung baik dari penjualan dan member baru, sebaiknya memilih yang kerap dibutuhkan masyarakat, seperti obat untuk pertanian.

Biasanya Para pembeli di toko, kios, stockis disuruh mendaftar, hal itu agar si penjual dapat bonus sponsor dan biasanya penjual itu juga mengajak kepada pembeli agar dapat mengajak orang lagi agar dapat bonus.

Beda lagi dalam sistem monolog atau monoleg, bisnis MLM jenis ini sangat rentan tumbang atau gulung tikar ujung-ujungnya.

Pasalnya 1 kaki ini pastinya akan banyak dapat limpahan downline meski tanpa merekrut. Namun tak dapat bonus sponsor melainkan Spilover.

Jelas perusahaan ini akan cepat tumbang, apalagi jika bosnya glamour wah dalam hitungan bulan sudah dikejar-kejar aparat hukum.

MLM juga ada yang manual dan online, namun ada Bisnis Online dengan system MLM namun mengajak untuk investasi.

Jadi nanti penghasilannya tanpa merekrut uang akan balik sepersekian persen dalam beberapa bulan.

Kebanyakan Bisnis Online Investasi atau Hight Yield Investment Program menawarkan investasi dengan mengaku jika uang member akan digunakan untuk usaha.

Artinya uangnya digunakan untuk misal buat properti, hotel dan lain sebagainya. Untungnya dari hasil tersebut akan diserahkan kembali ke member dengan diberikan bonus misal 2% per beberapa bulan (ada yang 1, 2, 3 bulan) tergantung perusahaan tersebut.

Bisnis Online jenis ini rentan Scam, Money Game dan juga kerap terjadi cepat Tumbang.

Berikut beberapa MLM dan Bisnis Online dengan skema ponzi

1. Gold Quest
MLM ini menawarkan emas lalu tumbang, dari banyak sumber bahwa bisnis MLM bodong ini dilanjutkan dan ganti menjadi QNET.

2. INDOBOCLUB
Mengandalkan website, bisnis online investasi profit tinggi ini pernah ramai pada tahun 2013 Bahkan trafik pada website tersebut cukup baik.

Tak sedikit orang bergabung dan berinvestasi pada website IndoboClub ini.

Pembayaran pada Bisnis Online ini menggunakan Paypal, Perfect Money, Master Card atau ATM Bank Lokal.

3. MMM

MMM ini singkatan dari Mavrodi Mondial Moneybox, bahasa ngga enaknya Manusia Makan Manusia. Xixixi sebab memang seperti itu.

Mengandalkan website juga seperti IndoBoClub Bahkan yang join lebih banyak ketimbang IndoBoClub dan banyak juga dari negara lain.

Pemiliknya merupakan Tahanan yang kini kembali jadi tahanan karena kasus serupa. Pemiliknya ini orang Rusia bernama Sergei Mavrodi.

Bahkan, MMM ini pernah ada dalam iklan di televisi.

4. PT.CIRCLE LINE SEJAHTERA.
Yang terakhir adalah MLM monoleg 1 kaki yang berdiri di Jl. Raya Sampang – Buntu KM. 4 Randegan Kebasen Banyumas.

Bisnis ini pernah booming dan banyak mempunyai member dari baik dari sabang sampai merauke sekitar tahun 2015-2016 an. MLM ini lalu tidak jelas.

5. Samijaya
Investasi Money Game ini banyak memakan korban dan menurut banyak sumber, MLM satu ini merupakan MLM awal yang menerapkan sistem investasi sekaligus dengan jaringan 2 kaki.

Menurut banyak sumber, MLM ini merupakan cikal bakal bertumbuhnya bisnis Money Game yang lainnya.

6. D4F
D4F atau Dream Four Freedom ini juga merupakan jenis Money Game yang mana didirikan oleh Fili Muttaqien pria asal Palembang Sumatera Selatan.

Bisnis satu ini sama seperti MMM dan juga tidak bertahan lama.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait