Breaking News Trend

2 Bulan, Dana Terkumpul di LazisNU Cilacap Capai 120 Juta

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – 2 Bulan, Dana Terkumpul di Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazis NU) Cilacap Capai 120 Juta rupiah.

Hal ini merupakan suatu hal yang positif, mengingat dana yang telah terkumpul dari para donatur tersebut akan digunakan untuk mambantu sesama.

Adapun Dana yang terkumpul di LazisNU Cilacap tersebut meningkat secara signifikan.

Menurut Ahmad Fauzi, selaku Direktur Program PC LAZISNU Kabupaten Cilacap, pihaknya. Yakni yang tergabung dalam NU Care LazisNU berusaha terus memperluas jangkauan. Tujuannya agar hal tersebut bisa lebih maksimal dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah di Cilacap, upaya untuk menggalang donasi melalui program Koin NU yang dilakukan oleh UPZIS NU-Care LAZISNU sudah mulai terasa hasilnya. Dalam 2 bulan terakhir pada tahun 2019 terhimpun dana lebih dari 120 juta.” Kata Fauzi saat Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) dan Training Manajemen Program. Sabtu (28/2019) di Hotel Muara Cilacap, seperti dilansir dari laman NU Online.

Dalam acara tersebut, juga dihadiri sejumlah tokoh, antaranya yakni Direktur Eksekutif POROZ, Amin Sudarsono. Juga Ketua NU Care-LAZISNU Cilacap, H Wasbah Samudra Fawaid, serta Direktur BMTNU Cilacap, Teguh Eka Setio Wardani.

Masih lanjut Fauzi, bahwasanya Semakin besar dana yang terkumpul, semakin luas jangkaun penerima zakat. Tidak hanya untuk konsumsi, namun zakat juga bisa dipergunakan untuk pemberdayaan ekonomi.

“Kami (NU Care-LAZISNU Cilacap) akan terus memperluas penerima manfaat seiring dengan terus meningkatnya penghimpunan dana di LAZISNU. Penyaluran ini akan dilakukannya dengan cara-cara yang inovatif, tepat sasaran dan akuntabel. Sehingga semua dana yang ke luar bisa dipertanggung jawabkan.” Terang Fauzi.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait