1 Rumah di Desa Keleng Kesugihan Cilacap Tertimpa Longsor

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Intensitas hujan yang cukup tinggi pada hari Senin malam  (6/1) diwilayah Kecamatan Kesugihan menyebabkan tanah longsor dan menimpa rumah warga.

Sertu Sukiman selaku Babinsa setempat membenarkan adanya kejadian tersebut, ia menjelaskan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada Selasa (7/1) Pukul 03.30 Wib dan menimpa salah satu rumah. Yakni milik Sugeng (35) alamat dusun Sawangan RT 04 RW 06  Desa Keleng Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Mendengar adanya longsor yang terjadi di desa binaannya saya langsung meluncur ke lokasi. Bersyukur tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil yaitu dinding yang terbuat dari kalsiboard rusak. Serta terlihat disamping rumah ketebalan tanah kurang lebih 1 meter lebar 5 meter.” Ungkap sertu Sukiman.

lebih lanjut ia melakukan kordinasi dengan Kepala Desa, Polsek dan pihak terkait untuk mengatasi musibah tersebut. Kerjabakti akan segera dilaksanakan untuk pembersihan material longsor sehingga rumah bisa di tempati kembali.

Adanya kejadia tersebut, Babinsa juga mengimbau kepada warga masyarakat agar kedepannya menanam pohon di pereng tebing yang berjarak sekitar 4 meter dari rumah.

“Tujuannya untuk mencegah terjadinya longsor apabila musim penghujan datang.” Jelasnya. (* / Urip Pendim Cilacap)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait