Breaking News Trend

Ruangan Pertamina RU IV dan Mess PSCS Cilacap disemprot Disinfektan

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Virus Covid-19 merupakan virus menular yang perlu dicegah, dari sejumlah tempat dan fasilitas umum yang ada juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

Hal itu guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan penyemprotan disinfektan tersebut, supaya dapat membunuh mikroorganisme dan kuman yang dapat menimbulkan penyakit tersebut.

Maka Kegiatan penyemprotan tersebut juga dilakukan oleh Pertamina RU IV Cilacap.

Selain Pertamina RU IV, Klub Kebanggaan asal kota Cilacap Jawa Tengah (jateng), PSCS Cilacap juga tampak melakukan penyemprotan disinfektan dengan menyasar ke ruangan atau mess pemain.

Adapun penyemprotan itu dilakukan pada hari Kamis (19/3/2020) kemarin dan akan dilanjutkan dengan menyasar ke stadion wijayakusuma cilacap tak terkecuali tribun penonton.

Manajer PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno mengatakan, bahwa langkah tersebut dilakukan oleh Tim PSCS dan suporter untuk menekan kemungkinan berkembangnya virus yang tengah jadi sorotan dunia.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan mulai dari lingkup yang berkaitan dengan PSCS lebih dulu, seperti ruangan atau mess para pemain.” Kata Bambang.

Kegiatan penyemprotan tersebut, kata bambang, dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan juga Palang Merah Indonesia (PMI) Cilacap. Maka dengan itu, ia Mewakili manajemen tim dan suporter PSCS, bahwa dia mengucapkan terima kasih.

“Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Cilacap yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan mess skuat Hiu Selatan, kami mengucapkan terimakasih.” Ungkap Bambang.

Sedangkan terkait antisipasi wabah virus Corona tersebut, bambang mengatakab, bahwa manajemen skuat Hiu Selatan sendiri sudah melakukan kebijakan preventif di lingkungan mess.

“Kita wajibkan semua pemain, pelatih dan ofisial untuk cuci tangan dengan cairan khusus yang diletakkan di depan pintu masuk mess. Ini sebagai upaya awal untuk menekan kemungkinan terbawanya virus Corona atau lainnya di lingkungan mess dari individu yang baru bepergian dari luar mess.” Jelas Bambang. (*)

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait