Sambangi PWNU, Kapolda Jateng mengatakan Banser Mitra Strategis Polda Jateng

cilacap info featured
cilacap info featured

Dia menambahkan, figur kiai NU yang selalu bersama-sama umat dalam kesehariannya tentu memiliki kemampuan dan informsi tentang kondisi riil masyarakat, termasuk suasana kebatinan di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. “Karena itulah Polda Jateng berharap agar para kiai NU bersama jamaahnya bisa bergerak membantu kepolisian dalam menciptakan kondusivitas wilayah,” ucapnya.

Rois PWNU Jateng, KH Ubaidullah Shodaqoh kepada NU Online, Senin (18/5) mengatakan, suasana kondusif di Jateng di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini diharapkan tetap teroelihara. “Kami bersama seluruh perangkat NU, mulai dari lembaga hingga badan otonom seperti pemuda Ansor bersama Bansernya siap membantu Kapolda dalam menjaga kondusivitas masyarakat,” ujarnya.

Kepada perwira tinggi polisi yang sebentar lagi bintangnya akan bertambah satu (Irjen Pol) dan sebelumnya sudah cukup lama menjalani penugasan di wilayah Jateng hingga memegang posisi Wakapolda dan berlanjut ke Kapolda, Kiai Ubaid secara khusus menitipkan Banser agar dibekali berbagai ketrampilan untuk meningkatkan kemampuannya dalam menjalankan tugas kemasyarakatan.

Ketua PWNU Jateng, Muhammad Muzammil meminta kepada Kapolda agar meningkatan antisipasinya terhadap sebagian elemen masyarakat yang mulai memanas-manasi situasi melalui narasi-narasi kebencian dan hoaks di dunia maya di tengah pandemi Corona.

“Kami berharap dengan kewenangannya, Kapolda mengambil tindakan cepat melalui patroli cybernya, sehingga mata rantai ujaran-ujaran kebencian dapat terputus dan masyarakat tidak dijejali informasi yang menyesatkan,” pungkasnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait