Breaking News Trend

Sambangi PWNU, Kapolda Jateng mengatakan Banser Mitra Strategis Polda Jateng

cilacap info featured
cilacap info featured

SEMARANG, CILACAP.INFO – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) patut berbangga, pasalnya ormas keagamaan di bawah GP (Gerakan Pemuda) Ansor itu mendapat ucapan, bahwa banser adalah mitra strategis Polda Jawa Tengah (jateng). Hal itu dikatakan Kapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi.

Dilansir NU Online, Polda Jateng akan mempererat jalinan kerjasama antara aparat kepolisian dengan NU terutama nahdliyin muda yakni Banser dalam upaya menciptakan kondusivitas daerah yang selama ini sudah terbangun dengan baik.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, aparat kepolisian di Jateng selama ini terbantu dengan peran-peran kesukarelaan dan keswadayaan nahdliyin muda dalam turut serta menciptakan kondisivitas masyarakat.

“Laporan anggota kami saat bertugas di lapangan untuk menjamin rasa aman masyarakat menyebutkan selalu terbantu oleh Banser. Oleh karena itu, Banser merupakan mitra strategis kepolisian,” kata Kapolda saat bersilaturahim dengan para kiai NU di Kantor PWNU Jateng, Jl Dr Cipto 180 Semarang.

Menurutnya, spirit kesukarelaan, kemandirian dan keswadayaan para Banser yang hampir selalu hadir untuk turut menciptakan rasa aman dalam even-even besar maupun rutin itu tentu tidak lepas dari peran dan bimbingan para kiai NU yang kesehariannya selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Inilah yang menjadi ciri khas Banser atau nahdliyin muda, kekuatan fisik, dan mentalnya berimbang, sehingga kehadirannya di lapangan bersama polisi di lapangan menjadikan masyarakat merasa aman, teduh, dan terlindungi.Dikatakan, aparat Polda Jateng di manapun posisinya saat ini telah diperintahkan untuk terus membangun kebersamaan yang selama ini telah terbangun dengan kokoh berdama Banser.

“Baru beberapa hari lalu kami dilantik menjadi Kapolda Jateng, kebijakan Kapolda terdahulu yang sudah membangun kerjasama dengan NU dan Banser akan kami teruskan,” ujar Kapolda yang baru pekan lalu dilantik menggantikan Mayjen Pol Rycko yang ditarik ke mabes Polri menjadi Kabanintelkam.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait