Khitan Gratis untuk Anak Kurang Mampu Dilakukan Polsek Rembang Polres Purbalingga

cilacap info featured
cilacap info featured

PURBALINGGA, CILACAP.INFO – Bapak Nur Sapto (45) yang kesehariannya sebagai buruh serabutan terbantukan dengan adanya Bakti Sosial (Baksos). Pasalnya karena hal tersebut, anaknya kini bisa khitan secara gratis.

Diketahui, Bapak Nur tergolong warga yang kurang mampu, dan memiliki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sehingga Polisi dari Polsek Rembang dan Kelompok Sadar Kamtibmas Kecamatan Rembang melaksanakan aksi kepedulian. Minggu (5/7/2020).

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan. Kegiatan tersebut mmerupakan bentuk kepedulian Polri pada Masyarakat, selain itu, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

“Jadi, sebelum melaksanakan khitan gratis, kami terlebih dahulu melakukan survei, dan didapati keluarga Bapak Nur yang memiliki Putera bernama Idham Safawi.” Kata Kapolsek Rembang Purbalingga.

Menurut kapolsek, anak seusianya sudah di khitan, pasalnya sudah berusia 13 tahun, namun karena orang tuanya kurang mampu, sehingga belum dilaksanakan khitan pada puteranya. Oleh sebab itu, Polsek Rembang melakukan aksi kepedulian dengan memberikan bantuan berupa khitan gratis.

“Bapak Nur dengan adanya bantuan ini mengucapkan sangat berterimakasih, dan dia mengungkapkan bahwa atas bantuan ini, sehingga puteranya kini telah di khitan.” Ucap kapolsek menjelaskan. (*)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait