Prakiraan Cuaca Cilacap, Selasa 7 Juli 2020

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Update informasi mengenai Prakiraan Cuaca di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah pada hari ini, Selasa, 07 Juli 2020. Akan tetapi sebelum itu kami akan memberikan informasi seputar nuansa dan destinasi tempat-tempat yang indah di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Cilacap adalah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah dan merupakan kabupaten yang terluas di jateng. di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Banyumas dan Kebumen. di sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. di sebelah barat berbatasan dengan Kota Banjar dan Kecamatan Purwadadi, Lakbok, Rancah Ciamis Jawa Barat dan juga batasnya adalah Sungai Citanduy. di sebelah Utara berbatasan dengan Brebes, dan Kuningan Jawa Barat.

Cilacap memiliki bahasa yang khas yakni Jawa Banyumasan atau Ngapak, suatu wilayah yang juga disebut masih dalam Karesidenan Banyumas. Biasa dikenal Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen).

Selain itu, di Cilacap juga terdapat wilayah yang masyarakatnya berbahasa Sunda. Adapun di kabupaten ini juga dilintasi 2 sungai besar yaitu Sungai Citanduy yang bermuara di Laguna Segara Anakan dan juga Sungai Serayu.

Kabupaten ini memiliki Klub Sepak Bola bernama PSCS Cilacap dengan Stadion bernama Wijayakusuma dan berkapasitas tribun penonton yakni 25.000 lebih.

Wisata di Kabupaten Cilacap

Cilacap memiliki sejumlah potensi wisata yang mengagumkan, di kabupaten ini ada Kemit Forest Education di Kecamatan Sidareja dan Hutan Mangrove yang terletak di Kampung Laut. Serta Pulau Momongan di Nusawungu, ketiganya adalah wisata dengan Nuansa Hutan. Ada juga Hutan Payau dan Wisata Karang Banar.

Cilacap juga memiliki wisata air seperti Kubangkangkung di Kawunganten dan Danau Bojongrongga di Kedungreja.

Di Wilayah bagian Barat masih mengandalkan Curug sebagai Wisata Alam. Diantara Curug yang terkenal yakni Curug Cimandaway yang berada di Kecamatan Dayeuhluhur dan Merupakan Curug Tertinggi di Kabupaten ini. Selain itu ada Curug Bandung yang terletak di Kecamatan Wanareja, Curug Manik di Kecamatan Majenang. Ada juga Bukit Panorama Ketapang Indah dan Cidayeuh Canyon di Dayeuhluhur, serta Curug Geulis di Cipari.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait