Breaking News Trend

Harga Lobster Terkini di Cilacap 200 Gram 200 Ribu

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Lobster, jenis udang yang mempunyai nama latin Nephropidae ini jika sudah masuk lestoran, akan menjadi makanan istimewa dan mewah.

Di Cilacap sendiri harga Lobster per ekornya 200 ribu rupiah dengan berat 200 gram, sedangkan untuk yang agak kecilan, yakni 100 gram, harganya berkisar 120 ribu rupiah.

Menurut Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap, Teuku Iskandar, harga sedemikian itu adalah murah. Fenomena tersebut terjadi semenjak Pandemi Global Coronavirus melanda negeri ini, sehingga sektor perikanan pun terdampak.

Selain daripada itu, Lobster yang biasanya di ekspor ke luar negeri, kini jumlah ekspor tersebut berkurang. Tak hanya itu, Bahkan Jenis iklan lainnya juga mengalami penurunan, termasuk jenis udang jerbung.

Dirinya menambahkan, adapun Lobster yang diekspor ke luar negri adalah Lobster yang masih hidup bukannya yang telah mati.

Terpisah, Kepala Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pandanarang, Tarmuji mengatakan, bahwa bulan Agustus hingga Oktober adalah masa-masanya panen ikan. Namun demikian, harganya turun.

“Sejak 4 bulan terakhir harga berbagai jenis ikan menurun karena terdampak pandemi. Untuk Lobster permintaan dari luar negeri pun menurun. Oleh sebab itu kini kebanyakan ikan hasil dari nelayan hanya menyasar pakar lokal.” Katanya, dilansir Liputan6.com, Jum’at (17/07/2020).

Dia pun melanjutkan, untuk Bawal Putih tak mengalami penurunan permintaan, namun harganya turun dibanding sebelum adanya pandemi.

“Harga Bawal Putih berukuran 200 gram harganya 130 ribu rupiah, sedangkan 300 gram 160 ribu dan 400 gram 180 ribu. “Kalau yang berukuran lebih dari setengah kilo, harganya bisa lebih dari 200 ribu.” Katanya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait