Breaking News Trend

Karikatur Ondel-ondel Betawi dan Mendiang Benyamin Sueb ada di Google Doodle Hari Ini

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Ondel-ondel betawi dan mendiang yang merupakan Aktor juga Seniman, Benyamin Sueb muncul dalam bentuk karikatur pada Google Doodles Hari ini. Senin (22/09/2020).

Ditelusuri lebih lanjut dan dijumpai pada laman Google Doodle, bahwa hal itu sebagai bentuk untuk mengenang aktor multi talenta bernama Benyamin Sueb.

Google sebagaimana yang dirilis di laman resmi google doodle menuliskan, bahwa pada hari ini, Doodle, mengilustrasikan mendiang artis Indonesia yang diilustrasikan olej Isa Indra Permana.

Hal ini untuk mengenang aktor ikonik Indonesia yang merupakan komedian, penyanyi, penulis lagu, penulis, sutradara, dan produser.

Diketahui, bahwa Benyamis S merupakan sosok yang memperjuangkan Jakarta, seperti budaya Betawi Indonesia. Selain daripada itu, dia juga merupakan seorang artis yang telah bermain lebih dari 50 film dan komposer. Serta memiliki lebih dari 300 lagu asli.

Karena karyanya itu, kemudian pada tahun 2018, Jakarta meresmikan Taman Benyamin Sueb, yakni sebagai pusat budaya. Hal ini untuk didedikasikan dan menjunjung tinggi warisan budaya Betawi sebagaimana yang dilakukan mendiang Sueb semasa hidupnya.

Profil Benyamin Sueb ini lahir pada tanggal 5 Maret 1939 di Jakarta. Dia pertama kali memasuki dunia musik pada tahun 1950-an sebagai anggota dari “Melody Boys,” sebuah band yang menarik berbagai pengaruh internasional.

Sueb kemudian mengandalkan idiom musik Betawi yang lebih tradisional untuk menulis lagu hits termasuk “Nonton Bioskop” dan “Hujan Grimis” dan membantu merevitalisasi gaya gabang kromong melalui lagu-lagu kesayangan seperti “Ondel-Ondel”.

Dalam dunia akting, Karier Sueb dimulai pada awal tahun 70-an, dan melalui lensa film komedi dan ia selalu bercanda, dia dikreditkan dengan melukis penggambaran budaya Betawi yang lebih akurat.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait