Viral, Janda Bolong, Ternyata Tanaman Hias yang Harganya Ratusan Juta

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Trending pada mesin telusur baru-baru ini salah satunya adalah keyword “Janda Bolong”. Bahkan ntuk bisa memilikinya pun harus merogoh kocek yang tidaklah sedikit, perlu menguras kantong hingga ratusan juta.

Tentu saja, hal itu membuat banyak orang penasaran dan kepo seperti apa bentuknya yang ternyata adalah salah satu nama tanaman hias. Harga yang menakjubkan pun semakin membuat orang dan pecinta bunga keheranan.

Tanaman satu ini dinamakan seperti halnya status seorang wanita yang telah pisah dari suaminya atau di tinggalkan, yakni ada nama “Janda”. Sehingga orang yang tidak mengetahuinya mengira, bahwa hal itu adalah seorang wanita.

Namun bagi pecinta bunga dan yang mengetahuinya, maka nama tersebut biasa saja.

Tanaman satu ini sebenarnya memiliki nama lain yakni Monstera. Dilansir dari beberapa media seperti yang ada di CNN Indonesia, bahwa untuk satu daun saja, harganya sampai belasan juta. Sedangkan satu pohonnya bisa ratusan juta.

Bahkan masih di media tersebut, harga satu daunnya ada yang hingga puluhan juta seperti jenis Monstera obliqua dan Monstera albo variegata, Monstera mint dan deliciosa.

Diketahui, bahwa tanaman ini tumbuh di daerah tropis seperti di Amerika. Tanaman satu ini juga merupakan genus dari 45 spesies tumbuhan berbunga dalam keluarga arum, Araceae.

Pada tanaman Genus ini dinamai dari kata Latin “monstrous” atau “abnormal”, dan mengacu pada daun yang tidak biasa dengan lubang alami yang dimiliki anggota genus.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait