Studi Banding UPZISNU Majenang – UPZISNU Kesugihan : Membangun Strategi Gerakan Koin NU Cilacap – Gocap

Upzis NU Majenang dan Kesugihan Membangun Strategi Gerakan Koin
Foto : Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZIS NU) Majenang mendatangi kantor UPZISNU Kesugihan, Cilacap. Sabtu (23/1), Siang. Para Pengurus UPZIS NU Mejenang disambut baik oleh pengurus UPZIS Kesugihan bertempat di Pondok Pesantern salafiyah Al Falah Karangkandri Kesugihan Cilacap.

Seperti halnya belakangan ini pengurus UPZISNU Kesugihan kian gencar menyosialisasikan terkait gerakan sadar berinfak dan bersedekah kepada warga NU yang diwujudkannya dengan pendistribusian ‘kaleng Gocap NU’ atau ‘kaleng sedekah’. Tak hanya itu, ‘kaleng Gocap’ juga telah disebar disejumlah toko dan instansi.

“Namun hal yang menarik dari UPZIS Kesugihan sebenarnya pada model manajemen keuangan dana yang dikelola sepenuhnya oleh Upzis dengan dibantu kerjakeras PLPK. yang merupakan kader NU yang militan, pun dari unsur lembaga maupun banom di tingkat ranting atau desa,” ungkapnya.

“1 orang PLPK bisa membawahi 25-50 Munfiq bahkan bisa lebih. Inilah para petugas yang bekerja melaksanakan program penggalangan dana umat yang kita dikenal dengan KOIN NU.”

Seperti diketahui, pola, model pembagian 50 % untuk ranting, 30 % untuk MWCNU dan 20 % untuk PCNU, dan setiap PLPK dapat uzroh 1000 / tiap kaleng Koin.

Dia mengatakan Forum studi banding juga penting bagaimana saling asah, asih, asuh. Tahu bagaimana pola dan model pengelolaan keuangan, di samping bertukar pikiran. sambungnya lewat aplikasi pintarnya.

Ia menambahkan, Gerakan koin NU Cilacap baru di pertengahan bulan Januari 2021 dana yang berhasil dihimpun dan dikelola NU Care LAZISNU Cilacap cukup membanggakan, tercatat senilai 1.071.040.750 (1 Miliar 71 juta lebih).

“Dari seluruh UPZIS NU di Kab. Cilacap, UPZIS NU Kesugihan paling unggul pendapatannya, Keberhasilannya tentu memantik rasa ingin belajar terkait bagaimana model pengelolaan yang diterapkan.” terangnya.

“Pencapaian ini merupakan kerja sama semua pihak dan tentunya sebagai hadiah NU Care Lazisnu Cilacap dalam rangka menyongsong Harlah NU yang ke 95 Tahun,” Pungkanya.

Dalam hal mengembangkan visi Geralan koin NU bersedekah yakni membangun kesadaran masyarakat berinfak dan bersedekah, NU Care LAZISNU Cilacap, salah satu lembaga NU ini, bahkan akan melakukan kerja sama produktif dengan institusi pendidikan, kesehatan, sosial budaya baik swasta maupun pemerintahan (BUMN).

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait