Kerap Ngamuk, Wanita Gangguan Jiwa di Purbalingga ini Diantar Polisi ke RSUD Banyumas

cilacap info featured
cilacap info featured

PURBALINGGA, CILACAP.INFO – IDP (31) wanita yang berasal di Desa Babakan, Kalimanah ini kerap mengamuk dan meresahkan warga sekitar. Bahkan orang tuanya sendiri pun dibuatnya ketakutan dan takut apabila hendak pulang ke rumah.

Karena hal itu, orang tuanya kemudian melapor ke kepolisian sektor (polsek) kalimanah purbalingga. Hal itu dengan maksud meminta tolong agar anaknya tersebut diantar ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Mendapat permintaan dari keluarga korban, lantas polisi kemudian membantunya. Yakni dengan mengantarkan wanita berinisial IDP ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas, Kamis (11/06/2020).

“Mendapatkan permintaan dari keluarganya, maka Kita antar warga dengan gangguan jiwa tersebut ke rumah sakit jiwa untuk mendapatkan perawatan. Karena warga tersebut kerap mengamuk dan membuat resah warga sekitar Bahkan orang tuanya sendiri takut pulang ke rumah.” Ucap Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman dilansir Tribratanews Jateng.

Lebih lanjut kapolsek mengatakan, adapun setelah wanita tersebut diantar sampai ke RSUD Banyumas, kemudian wanita tersebut diserahkan. Yakni kepada petugas rumah sakit dan warga tersebut langsung mendapat penanganan dan perawatan.

Dijelaskan oleh Kapolsek Kalimanah, bahwa orang tuanya, yakni
Tumirah (51) atas bantuan tersebut, lantas dirinya menyampaikan ucapan terima kasih.

“Karena takut mengamuk di jalan, kita meminta bantuan pihak kepolisian. Dan pihak Polsek Kalimanah merespon dengan membantu mengantar hingga sampai ke rumah sakit jiwa.” Kata Ibu tumirah seperti yang disampaikan Kapolsek.

ibu tersebut juga berharap, dengan penanganan yang dalam hal ini adalah melakukan pengobatan dan perawatan terhadapnya anaknya. Iaa berharap agar anaknya itu dapat sembuh dan menjalani kehidupan yang normal kembali.

Selain itu, Ibu Tumirah dengan anaknya dirujuk ke RSJ, menurutnya yang terpenting hal itu tidak membuat warga di lingkungan tempat tinggalnya resah. (*)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait