Breaking News Trend

Viral, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Apresiasi Cah Mblora Pratama Arhan dan Ceritakan Perjuangan Ibunya

Pratama Arhan dan Sang Ibunda
Pratama Arhan dan Sang Ibunda

SEMARANG, CILACAP.INFO – Kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura pada perhelatan sepak bola se-asia Tenggara dalam Semifinal Piala AFF 2020 4-2 membawa Indonesia Lolos ke Final.

Perjuangan para pemain dalam laga ini patut diapresiasi, terutama gol-gol yang dicetak pemainnya, salah satunya melalui kaki Pratama Arhan.

Diketahui, Timnas Indonesia 10 menit terakhir menjelang babak kedua usai, Indonesia masih tertinggal dengan skor 1-2.

Namun Pratama Arhan berhasil memanfaatkan bola ribon dan kemelut yang terjadi di gawang Singapura menjadi gol pada menit ke-87′.

Berkat gol dari Pratama Arhan itu, Kedudukan akhirnya menjadi imbang 2-2 dan membuat lega para penonton yang menyaksikan laga semifinal leg ke-2 piala AFF yang ikut tegang lantaran Indonesia pada 10 menit terakhir tertinggal 1 angka.

Aksi Pratama Arhan itu ternyata juga diapresiasi oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo melalui status di Facebook.

“Pratama Arhan, Cah Mblora yang golnya berperan penting dalam lolosnya timnas Indonesia ke semifinal dan Final Piala AFF 2021. Jateng bangga padamu Han.” Tulis Ganjar dikutip NEWS PORTAL TRENDS Minggu (26/12).

Tak hanya rasa bangga, Ganjar juga membagikan kisah perjuangan Ibunda Arhan yang menbuat Pemuda asal Blora itu kini berseragam Timnas.

“Tapi temen-temen, dibalik Arhan, ada satu sosok yang lebih penting. Dialah Bu Surati. Ibunda Arhan.” Tulis Ganjar menceritakan.

“Perempuan 44 tahun yang berjuang dengan peluh di sawah, bertani dan berjualan sayur demi menyokong cita-cita Arhan.

Bahkan Bu Surati harus berhutang untuk membelikan sepatu Arhan, membiayai latihan di SSB Terang Bangsa, dan mengikuti turnamen untuk mengasah kemampuan Arhan. Hingga akhirnya Arhan masuk PSIS Semarang dan dipanggil Timnas. Terimakasih Bu Surati, sehat selalu.” Tulis Ganjar.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait