Nahas, Ombak Tinggi Menarik Pemuda 17 Tahun asal Cilacap Selatan ke Dalam Laut

oleh

CILACAP.INFO – Menikmati libur akhir pekan, 9 (sembilan) orang warga Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan mengisi waktu liburannya ke pantai Kali Empat Nusakambangan.

Sembilan orang tersebut kemudian mencoba mandi di pantai Kali Empat, namun saat tengah asik-asiknya mandi, ombak tinggi datang ke arah mereka.

Satu pemuda berusia 17 Tahun yang bernama Riko dalam kejadian tersebut dinyatakan hilang. Pemuda tersebut hilang terbawa ombak kedalam laut dan masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Sedangkan ke delapan orang lainnya selamat setelah berenang menyelamatkan diri dari terjangan ombak tinggi yang datang.

Baca Juga :   1 Nelayan Ditemukan Meninggal di Pantai Welahan Cilacap

Baca Juga : Dihantam Ombak dan Tabrak Karang di Kali Empat, 4 Nelayan Cilacap Selamat

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kabupaten Cilacap I Nyoman Sidakarya menjelaskan. Kejadian terjadi pada pukul 13.00 WIB pada hari Minggu 17 Februari 2020.

“Mereka datang ke Kali Empat dengan jumlah sembilan orang yang merupakan wisatawan lokal, yakni dari Tambakreja, Cilacap Selatan. Kemudian mereka mencoba mandi di pinggir pantai Kali Empat, kemudian ombak tinggi datang ke arah mereka.” Kata Nyoman Sidakarya.

Masih menurut ketarangannya, 8 orang selamat dalam kejadian tersebut, sedangkan 1 orang lainnya hilang.

Baca Juga :   SAR Team Find Anglers in a State of Death at Kutawaru Cilacap

Mendapatkan laporan tersebut, kemudian pihaknya memberangkatkan sejumlah personil gabungan dengan dilengkapi peralatan pada pukul 17.30 WIB.

“Pencarian akan dilakukan pada hari esok, Senin 17 februari 2020 pagi, sebab sejumlah tim diperkirakan akan menempuh waktu sekitar 5 jam. Malam sejumlah tim sampai di lokasi dan menginap disana, selanjutnya pada senin pagi akan dilanjutkan dengan pencarian korban.” Jelasnya.

Berdasarkan dari pantauan melalui Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung, prakiraan gelombang tinggi pada hari Minggu 16 februari 2020. Bahwa Gelombang Tinggi berkisar 1,0 s/d 2,5 M dengan kecapatan angin mencapai 2 s/d 20 Knot.