Antisipasi DBD yang Dibawa Oleh Nyamuk, Babinsa Karangpakis Nusawungu Giat Fogging

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Untuk mencegah penyakit Demam Dengue (DBD) yang dibawa oleh nyamuk, Babinsa Karangpakis Koramil 05/Nusawungu giat fogging.

Dalam kegiatan fogging atau pengasapan untuk membasmi nyamuk dan jentiknya Sertu Bahrul Ulum turun langsung dengan dampingi pelaksanaan Fogging.

Adapun kegiatan dilaksanakan di RT 01 dan RT 24 RW 04 Dusun Siduren Desa Karangpakis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Rabu (05/2/20).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintahan Desa Karangpakis dengan Dinas Kesehatan Puskesmas II Nusawungu. Turun pula dilapangan sejumlah pegawai dari Dinas Kesehatan Puskesmas II Nusawungu di antaranya Udi Hartono dan Rina Febriyani.

Sementara dari desa, Kepala Desa di wakili Kasi Kesejahteraan Rofinindo, Bidan Desa Warasti, Kepala Dusun Siduren Marsito dan beberapa warga Desa Karangpakis lainnya.

Terkait kegiatan ini, pihak desa telah mensosialisasikan penyemprotan ini kepada warganya termasuk Sertu Bahrul. Selaku Babinsa, dirinya telah berulang kali mengingatkan kepada warga.

Ia mengingatkan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya termasuk menimbun barang-barang bekas. Seperti kaleng dan botol yang sudah tidak terpakai, menyingkirkan genangan air, selokan/parit dan membuang sampah pada tempatnya.

“Kita selalu aktif menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya. Termasuk menimbun barang-barang bekas seperti kaleng dan botol yang sudah tidak terpakai. Dan untuk kegiatan fogging pun kita telah sosialisasikan kepada warga. Semua itu agar wilayah ini terhindar dari penyakit demam berdarah.” Ucap Sertu Bahrul.

Selain itu, kita juga harus peduli terhadap lingkungan dan terus berperan aktif di masyarakat. Dengan salah satunya adalah membantu dinas kesehatan melakukan penyemprotan/fogging dan sosialisasi kepada masyarakat.

Yakni tentang penyebab penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait