Oleng di Tikungan, Sebuah Minibus di Wonosobo Jatuh ke Sungai

polisi evakuasi minibus yang jatuh ke sungai di wonosobo
polisi evakuasi minibus yang jatuh ke sungai di wonosobo

WONOSOBO. CILACAP.INFO – Satuan lalu lintas Polres Wonosobo mengevakuasi sebuah minubus yang dikendarai oleh saudara HS dengan dua orang penumpangnya. Kejadian tersebut terjadi di Jl. Banyumas turut clumbring Desa Krasak, Selomerto pada Rabu (12/8) dini hari.

Kanit Laka, Iptu Sudar membenarkan kejadian tersebut. Disinyalir pengemudi mengantuk sehingga kendaraan oleng ke kanan saat melewati tikungan tajam sehingga mengakibatkan mobil menabrak jembatan pembatas dan terjun ke sungai Sigaluh.

Permudah Wajib Pajak, Polres Blora Optimalkan Samsat Keliling Desa. “Tidak terdapat korban jiwa dalam kecelakaan ini, pengemudi dan dua orang penumpang hanya mengalami luka ringan,” ungkap Iptu Sudar.

Menurut pengakuan pengemudi, dirinya tidak mengemudi dengan kecepatan tinggi, namun entah mengapa ketika melewati tikungan tajam kendaraan yang ia kemudikan oleng ke kanan hingga jatuh ke sungai sedalam kurang lebih 25 meter. Usai dievakuasi korban dilarikan ke RSUD wonosobo untuk menjalani perawatan.

Lebih lanjut Kanit Laka menghimbau kepada pengendara yang akan melewati jalur Wonosobo-Banjarnegara ataupun sebaliknya agar mempersiapkan diri. Mengingat medan yang cenderung menikung dan terdapat jurang yang cukup curam.

“Bila mengantuk jangan dipaksakan, hindari mengemudi dengan kecepatan tinggi saat melewati jalur menikung tajam,” imbaunya. (*)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait