Seorang Nenek di Kebumen Meninggal Terpanggang Api yang Melalap Rumahnya

cilacap info featured
cilacap info featured

KEBUMEN, CILACAP.INFO – Kebakaran rumah terjadi di Desa Kedungjati Kecamatan Sempor Kebumen, Sabtu (30/5). Satu korban yang juga pemilik rumah Ibu Jumiah (66) dilaporkan meninggal dunia terpanggang dalam kejadian memilukan itu.

Kejadian ini sontak menggegerkan desa setempat yang biasanya sunyi sepi. Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, kebakaran diketahui sekira pukul 03.00 Wib oleh anak korban Sutirah (41).

Saat itu Sutirah ingin mengecek ke dapur karena ibunya tidak berada di dalam rumah. Selanjutnya saat menuju dapur, ternyata dapur telah ludes dilalap api, berikut ibunya. Selanjutnya dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Inafis Polres Kebumen, kuat dugaan kebakaran terjadi tidak ada unsur pidana.

Bukti-bukti di lapangan yang ditemukan Inafis, kebakaran terjadi karena api kompor gas yang menjalar ke dinding dapur yang terbuat dari kayu. “Keterangan kerabat, korban sering terbangun dini hari selanjutnya masak di dapur. Kuat dugaan saat masak, api membesar menyambar dinding dapur yang terbuat dari kayu dan selendang (kain jarit) korban,” jelas Iptu Tugiman.

Saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk makamkan. Dalam kesehariannya, korban tinggal bertiga bersama anak perempuan dan cucunya.

(Humas Polres Kebumen)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait