Tim SAR Gabungan Temukan Pemancing ikan di Kutawaru Cilacap

oleh

CILACAP.INFO – Tim Gabungan SAR berhasil menemukan korban yang tenggelam di perairan Segara Anakan, Kutawaru, Kabupaten Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan. Bahwa korban ditemukan tewas pada Senin (7/7) pukul 10.45 masih di sekitar lokasi.

Tim SAR menemukan korban dengan menyelam dan selanjutnya di evakuasi, yang kemudian korban segera dibawa ke RSUD Cilacap untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan ditemukannya korban pada operasi SAR tersebut, maka pihaknya menutup dan mengembalikan semua elemen ke unit masing-masing.

Diketahui, Korban bernama Kuswandi (45), warga Kecamatan Karangtalun, Kabupaten Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kronologo kejadiannya, yakni sebelumnya dilaporkan tenggelam pada Senin (20/7) pukul 05.15 WIB.

“Jadi, saat itu korban dan 2 rekannya sedang memancing di Perairan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap menggunakan Boat. Tetapi kapal yang mereka tumpangi tertiup angin kencang. Sehingga korban dan rekannya jatuh 2 orang berhasil menyelamatkan diri dan 1 orang hilang.” Terang I Nyoman Sidakarya.

Terpisah, Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap, sebelumnya melaporkan adanya potensi gelombang Sangat Tinggi, yakni hingga 6 meter di perairan Selatan Jawa. Meliputi, Perairan PANGANDARAN, GARUT, CIANJUR, SUKABUMI JAWA BARAT (Jabar), Cilacap, Kebumen, Purworejo Jawa Tengah (Jateng) dan D.I.Y (Daerah Istimewa Yogyakarta).