Truk Gandeng Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Bumiayu Brebes

by
Indonesia

BREBES, CILACAP.INFO – Kecelakaan beruntun yang disebabkan truk gandeng terjadi di dekat terminal lama Bumiayu pada Selasa 31 Meret 2020 siang tadi.

Dalam insiden lakalantas tersebut sedikitnya 3 orang dinyatakan meninggal dunia dan 2 orang lainnya mengalami kritis dan 2 lagi luka-luka.

Dilansir dari Antaranews.com. Bahwasanya kejadian tersebut terjadi karena truk gandeng yang menyebabkan kecelakaan itu, mengalami rem blong.

Insiden itu terjadi ketika truk gandeng tersebut menuruni jalan di dekat pertigaan terminal lama Bumiayu Kabupaten Brebes dari arah Purwokerto Banyumas.

Truk yang sarat akan muatan gandum itu mengalami rem blong dan sempat menabrak tembok rumah milik warga sekitar, tiang lampu lalu lintas dan pohon.

Namun truk gandeng itu tak berhenti dan terus melaju, hingga mengakibatkan tabrakan beruntun.

Dalam hal ini, kecelakaan tersebut melibatkan KBM Truk, sebuah mobil toyota Inova dan satu unit sepeda motor.

Kepala Unit Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Brebes Iptu Prapto menerangkan. Insiden itu mengakibatkan 3 korban jiwa dengan 2 orang mengalami kritis dan 2 lainnya luka-luka.

Pihaknya telah meninjau lokasi guna menyelediki insiden yang mengakibatkan kecelakaan beruntun hingga memakan korban jiwa.

Sementara itu para korban luka-luka telah dirujuk ke rumah sakit umum (RSU) Siti Aminah Bumiayu untuk mendapatkan perawatan.

“Para korban luka-luka telah dirujuk ke rumah sakit umum siti aminah bumiayu guna dilakukan perawatan. Sedangkan terkait kecelakaan ini kami masih dalam proses melakukan penyelidikan.” Katanya.

Komentar