31 Anak Ular Kobra Diamankan dari dalam Masjid di Sukoharjo

by
Indonesia

Sukoharjo, CILACAP.INFO – Warga yang hendak menunaikan salat asar di Masjid At Taqwa mendadak balik kanan mengurungkan niatnya. Pasalnya mereka takut dengan keberadaan anak ular king kobra yang bersembunyi di bawah karpet Masjid tersebut.

Fenomena munculnya ular di dalam masjid itupun kemudian menjadi viral di linimasa media sosial.

Namun, kini baby snake alias anak ular king kobra itu, sudah diamankan pihak Damkar Kabupaten Sukoharjo.

Kabid Damkar Sukoharjo, Margono menerangkan, pihaknya berhasil mengamankan anak-anak ular tersebut dari dalam masjid.

“Ular-ular ini adalah anakan, namun kendati demikian, ular ini meski masih kecil namun tetap berbahaya. Oleh sebab itu, kami segera melakukan tindakan.” Kata Margono Selasa (17/2019).

Masih lanjut Margono, ular-ular yang berhasil ditangkap tersebut nantinya akan dilepasliarkan di alam bebas yang jauh dari pemukiman.

“Sebelum dilepasliarkan, anak ular king kobra yang berjumlah 31 ini dimasukkan ke dalam aquarium.” Imbuhnya.

Ia menduga, ular ini mencari tempat yang teduh dan lembab serta aman dari hujan. “Ular jika musim penghujan seperti sekarang ini, yakni di awal-awal musim penghujan memang telur ular akan menetas. Induknya kemungkinan membawanya ke dalam masjid dan kemudian pergi, karena tidak didapati induknya.” Paparnya.

Adapun ia berpesan dan mengimbau kepada warga, yakni agar selalu membersihkan rumah dan menutup lubang-lubang pintu agar tidak kemasukan ular.

Sementara itu, Takmir Masjid At Taqwa, Perum Griya Adi, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Bapak Lanjar mengungkapkan. Sabtu dirinya sudah mengetahui adanya ular, saat diketahui seperti ada sekelebatan bayangan hitam di ruang pengimaman.

“Sabtu sudah melihat ada ular. Namun ketika dicek sampai membuka karpet, ternyata ada puluhan anak ular” Ujarnya.

Komentar