Ops Lilin Candi dan Pemusnahan 5535 Botol Miras

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Tak seperti biasanya, ketika CILACAP.INFO berkunjung ke Polres Cilacap ke bagian Humas tak ada satupun yang ada di dalam ruangan. Ternyata Polres Cilacap sedang melaksanakan Operasi Lilin Candi dan Nataru (Natal dan tahun baru).

Kegiatan Ops Lilin Candi ini dimulai dengan apel pasukan, yang kemudian dilanjutkan dengan pemusnahan MinumanBeralkohol serta Narkoba.

Suasana pada siang hari ini (Kamis, 19), tepat berada di depan Markas Kepolisian Resor Cilacap Polda Jawa Tengah didapati ribuan botol miras.

Botol minuman beralkohol itupun kemudian digilas dengan alat berat Tendem Roller (Slender:red).

Adapun minuman keras dan narkoba yang dimusnahkan, antaranya Minuman keras dari berbagai merk sebanyak 5535 botol. Ciu sebanyak 1520 liter serta Obat daftar G/obat kerasĀ  (1000 butir pil warna kuning Zenith dan 1500 butir kapsul warna putih biru.

Hadir dalam pemusnahan ribuan minuman beralkohol itu, Wakil Bupati Syamsul Aulya Rahman, Seluruh perwakilan Forkopimda serta Kepala seksi intelijen Hery Soemantri, SH, MH.

Usai apel pasukan, Kasintel Hery juga mengikuti jalannya proses pemusnahan, ketika dihubungi, ia menjelaskan. Operasi ini guna menciptakan rasa aman dan nyaman, baik natal 2019 dan pergantian tahun 2020.

“Dalam kegiatan ini, semua digandeng agar bersinergis.” Ucap Hery.

Kembali pada apel gelar pasukan tadi siang, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto membacakan amanat dari Kapolri. Dalam amanatnya, bahwa Kapolri menyampaikan, apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, yaitu bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan juga peralatan pengamanan.

“Soliditas para pemangku kepentingan juga dilibatkan, agar saling menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.” Kata Kapolres.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait