NUCare LazisNU Cilacap Bekali Pengolahan Jamur Tiram

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Cilacap, bekali pelatihan pengolahan jamur tiram kepada para Mustahik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gubug Jamur Desa Dondong Kecamatan Kesugihan Cilacap, Senin (2/9/2019). Kegiatan dan program itu adalah kerja sama yang dilakukan oleh NU Care-LAZISNU Cilacap dengan Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi (DPC K) Serikat Buruh Muslimin Indonesia atau Sarbumusi setempat.

Sekretaris NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi menjelaskan bahwa. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberdayakan ekonomi para mustahik itu sendiri.

“Para peserta diajari cara mengolah jamur tiram dengan berbagai macam olahan makanan yang mempunyai nilai ekonomi yang tinggi,” Ucap Ahmad Fauzi.

Ahmad Fauzi menerangkan bahwa pelatihan tersebut adalah bagian dari program LAZISNU Cilacap yang bersifat pemberdayaan. Salah satunya life skill Pengolahan Jamur Tiram.

Lebih lanjut, Ahmad Fauzi menambahkan. Tujuan dan harapan NU Care-LAZISNU Cilacap adalah mengubah posisi seseorang dari mustahik menjadi muzakki.

“Hal ini sesuai dengan visi NU Care-LAZISNU yakni bertekad menjadi lembaga pengelola dana masyarakat dari mulai zakat, infaq, sedekah, Corporate Social Responsibility atau CSR. Dimana hal ini adalah tanggung jawab sosial perusahaan dana sosial lainnya yang didayagunakan secara amanah dan profesional untuk pemberdayaan umat,” terangnya.

Dari pembekalan Mustahik akan lebih berdaya dan menjadi Wirausaha Mandiri

Ia menilai, dengan membekali mustahik melalui keterampilan-keterampilan tertentu, nantinya mereka akan menjadi lebih berdaya.

“Kalau sudah berdaya, nanti mereka bisa berwirausaha sendiri, mengembangkan skill atau keterampilannya itu, sehingga yang tadinya menjadi mustahik menjadi muzakki,” ungkapnya.

Fauzi mengaku, NU Care-LAZISNU Kabupaten Cilacap bertekad akan terus menggelar kegiatan melalui pilar program ekonomi mandiri. Guna mengembangkan keterampilan masyarakat yang awalnya sebagai mustahik agar menjadi muzakki.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait