Upacara Hari Amal Bakti Kemenag Cilacap ke 74

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Ws Pasiops Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba M Isa Saefudin hadiri upacara Bendera. Yakni dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Cilacap.

Dalam acara yang bertema “Umat Rukun Indonesia Maju” tersebut diikuti sekitar 750 orang. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Alun-alun Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Jum’at (3/1/2020)

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman, S.STP. M.Si., Sekda Drs. Farid Ma’ruf, MM., Kepala Kemenag Kabupaten Cilacap Imam Thobroni, Wakapolres Kompol Agus Subiyanto, AMD. SH. MM., Dansatma Lanal Cilacap Kapten Laut (PM) Imam Machfud, Ketua Pengadilan Agama Syaefudin Turmdzy MH, dari Kejaksaan Negeri Cilacap Puji Zariat, Para Asisten Sekda dan OPD serta Tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Menteri Agama RI Fachrul Razi yang dibacakan oleh Pembina Upacara Syamsul Aulia Rachman, S.STP, M.Si mengatakan bahwa hari ini, kita memperingati tonggak peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama, yaitu Hari Amal Bakti Kementerian Agama.

Kementerian Agama dibentuk pada 3 Januari 1946 dengan Menteri Agama pertama Haji Mohammad Rasjidi. Kementerian Agama lahir di tengah kancah revolusi fisik bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan. Sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan, Kementerian Agama hadir dalam rangka pelaksanaan pasal 29 Undang-Undang Dasar 1945.

Dalam negara Pancasila, siapa pun dengan alasan apa pun tidak diperkenankan melakukan propaganda anti-agama, penistaan terhadap ajaran agama dan simbol-simbol keagamaan, menyiarkan agama dengan pemaksaan, ujaran kebencian dan kekerasan terhadap pemeluk agama yang berbeda. Demikian pula segala kebijakan pemerintah tidak boleh bertentangan dengan kaidah agama dan ideologi negara.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait