1000 Paket Sembako Disebar di Purbalingga

cilacap info featured
cilacap info featured

PURBALINGGA, CILACAP.INFO – Pandemi virus corona (Covid-19) yang berdampak pada perekonomian warga kelas bawah, menjadi keprihatinan tersendiri bagi semua pihak, termasuk kalangan wakil rakyat dari Partai Persatuan Pembangunan asal Purbalingga.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak, Anggota FPPP DPRD I Komisi C Jawa Tengah, Hj Nurul Hidayah SH, MSi bergerak untuk membantu meringangkan beban warga.

“Kebetulan saya pas ada sedikit rezeki yang bisa saya bagikan untuk mengurangi beban warga di tengah pandemi virus corona. Sifatnya hanya sederhana, terlebih di bulan penuh berkah, di bulan penuh ampunan semoga kita menggapai kemenangan,” kata Hj Nurul.

Aksi sosial politikus PPP ini, bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya, dia juga sudah berkali-kali terjun langsung untuk membagikan paket sembako bagi masyarakat dari daerah pemilihan di Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen. Sekaligus mengedukasi masyarakat terkait
Covid-19.

Bantuan berupa seribu paket sembako tersebut didistrubusikan. Dijelaskan bantuan disalurkan lagi disejumlah titik di 3 Kabupaten.

Anggota Komisi C DPRD I Jawa Tengah itu menuturkan, sistem pembagiannya sendiri dilakukan dengan memperhatikan jarak aman (physical distancing).
Warga yang telah didata untuk mendapatkan bantuan, diundang secara bergiliran dan terjadwal.

“Sengaja saya turun langsung sekaligus untuk melihat kondisi masyarakat di tiga Kabupaten. Selain paket sembako, sejak dua bulan yang lalu bantuan beberapa APD ke sejumlah puskesmas dan rumah sakit juga kita bagikan sebagai gerakan kepedulian melawan Pandemi Korona,” kata Hj Nurul.

Hj Nurul Hidayah menyadari, di tengah pandemi Covid-19 pada saat ini, kondisi perekonomian masyarakat mengalami penurunan. Untuk itu, dia mencoba meringankan beban masyarakat dengan berbagi sembako.

“Tidak banyak yang kami bagikan. Tapi, semoga bisa sedikit meringankan beban warga,” tuturnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait