Basarnas Cilacap Temukan Pemancing asal Magelang yang Tergulung Ombak di Kebumen

cilacap info featured
cilacap info featured

KEBUMEN, CILACAP.INFO – Basarnas dan sejumlah tim gabungan yang terlibat dalam pencarian pemancing asal Magelang yang hilang tergulung ombak akhirnya membuahkan hasil.

Dalam kondisi gelombang tinggi seperti yang diinformasikan BMKG, pencarian pria yang hilang saat mancing itu, ditemukan pada hari ke empat. Dimana diketahui berawal dari salah seorang anggota Sar bernama Ambar yang sedang menjaring ikan, Kamis (18/6).

Mengetahui ada jasad manusia, dia kemudian melaporkan perihal tersebut kepada tim yang sedang melakukan pencarian dan kemudian mengevakuasinya.

Diketahui, korban hilang pada Senin (15/6) saat mancing di pemancingan Karanggesing Pantai Pasir Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Saat kejadian itu yakni sore sekira pukul 17.00 Wib, dimana korban dan salah seorang rekannya mancing dan dihempas ombak. Namun salah satu pemancing itu berhasil menyelamatkan diri.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap, I Nyoman Sidakarya menyampaikan, bahwa korban ditemukan di Karangpakis Trajon Jati Amba Kecamatan Nusawungu, Cilacap. Sekira 12 Nouticel Mil dari lokasi tenggelamnya korban, hal itu bermula dari laporan penjala ikan.

“Mengetahui kabar tersebut, kita kemudian langsung berangkat menggunakan perahu jukung katir lewat Pantai Logending Kabupaten Kebumen. Kemudian korban kita evakuasi dan dibawa ke RSUD Kebumen.” Ucapnya.

Dalam pencarian itu, sejumlah unsur yang terlibat, antaranya Basarnas kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Ayah, Koramil Ayah, Pos AL Logending, Satpol Air Kebumen.

BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa, Tagana Kebumen, Banser Kebumen, Gertak Kebumen, MTA Kebumen, SAR Elang Perkasa, Cilacap Rescue, Ubaloka kebumen. Serta SAR Tunas kelapa, Serayu Rescue Banyumas, SAR Logending, Nelayan sekitar dan Keluarga Korban.

“Setelah ditemukanya korban, kemudian secara resmi untuk Operasi SAR Langsung ditutup dan semua unsur langsung dikembalikan ke kesatuanya masing-masing.” Pungkas I Nyoman Sidakarya. (*)

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait