Hoax! Harimau Berkeliaran di Bengkalis Riau

cilacap info featured
cilacap info featured

RIAU, CILACAP.INFO – Kabar bohong atau hoax di arus kemajuan teknologi kian menjadi-jadi, hoax kerap kali dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain daripada itu, pemahaman sepintas tanpa ada cek dan ricek kemudian langsung di bagikan ke linimasa media sosial kerap dilakukan. Sehingga selain tidak akurat tentu saja diragukan dan Bahkan membuat warga masyarakat resah.

Seperti yang baru-baru ini terjadi di sebuah desa di Bengkalis, Riau, dimana masyarakat dihebohkan dengan berita hoax harimau sumatera yang berkeliaran.

Dalam kabar yang viral itu berbunyi sebagai berikut : “Info dari MMB pakning.. bahwa perjalanan sepeda motor Dumai menuju Pakning smpai jam 6 sore ditutup dikarenakan harimau di Sepahat lagi berkeliaran di kampung2 di api2 .. jadi harap hati2 yang lagi berkendara menuju bengkalis pada malam hari .. skian info dari MMB juga pengurus XN”.

Namun ketika ditelusuri, bahwa kabar tersebut adalah bohong alias hoax, seperti yang dikatakan KA Sub Bag Kehumasan BKSDA Riau, Senin (22/6/2020).

“Setelah ditelusuri dan berkoordinasi dengan kepala desa Api-api, bahwa kabar tersebut tidak benar.” Katanya.

Dengan adanya informasi tersebut, pihaknya kemudian mengimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai informasi tersebut.

“Kami telah meminta kepada aparat desa api-api untuk melakukan imbauan kepada masyarakat. Yakni agar tidak menyampaikan informasi yang belum diketahui kebenarannya.” Tambahnya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait