Nelayan yang Hilang Asal Kebumen berhasil Ditemukan

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Setelah mencari selama dua hari, Tim Gabungan SAR akhirnya berhasil menemukan nelayan yang hilang. Namun sudah dalam kondisi mati.

Sebelumnya pada hari Sabtu, 11 Juli 2020, dilaporkan bahwa ada beberapa nelayan yang tenggelam di perairan Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Bantuan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan. Bahwa korban ditemukan pada hari Minggu (7/12/2020) pukul 20.25 Waktu Indonesia Barat oleh salah satu anggota SAR yang saat itu tengah melakukan penyisiran. Adapun posisi korban saat itu, dalam keadaan mengambang. Setelah ditemukan itu, korban langsung dievakuasi ke rumah duka.

“Sebelumnya dilaporkan pada Senin (11/7) pukul 20.30 Waktu Indonesia Barat korban mulai kembali melaut, tetapi kapal yang mereka tumpangi diterjang ombak 1 (satu) berhasil menyelamatkan diri atas nama Pasimin dan 1 (satu) orang atas nama Yasikin hilang.” Terang Nyoman.

Korban hilang bernama Yasikin (30) Alamat Desa Srati RT 03 RW 03 Kabupaten Kebumen. Pencarian pada hari kedua kami dengan menggunakan sepeda motor trail dari tempat kejadian ke barat 2 Kilometer ke Cemara Sewu. Dan 2 Kilometer Timur ke Pantai Logending. Sedangkan pencarian laut kami menggunakan Perahu Jukung sejauh 3 mil ke arah Timur dan Barat dan pemantauan di sekitar tempat kejadian.

Hambatan pencarian hari kedua adalah gelombang tinggi dan area pencarian luas.

Setelah korban ditemukan, pihaknya menyatakan bahwa Operasi SAR, resmi ditutup dan semua elemen dikembalikan ke unit masing-masing.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait