Breaking News Trend

1 Warga Gunung Halu Bandung Barat Tenggelam di Sungai Serayu Cilacap

jembatan kereta api di atas sungai serayu maos cilacap
jembatan kereta api di atas sungai serayu maos cilacap (Foto: Ian Antono / Facebook)

CILACAP.INFO – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap melakukan pencarian korban tenggelam, bernama Jamal (35) seorang Helper Mesin Bor yang bekerja pada PT. Bina Index Konsultan yang tenggelam di Sungai Serayu, Minggu (31/1/2021) Pukul 11.00 WIB.

Korban diketahui identitasnya merupakan warga yang berasal dari Desa Celak, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap, I Nyoman Sidakarya dalam siaran persnya mengatakan, adapun kronologi kejadian bermula saat korban melakukan pengeboran di Sungai Serayu.

Tepatnya di wilayah Desa Karangkemiri, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Jadi awalnya kita diberitahukan adanya informasi orang tenggelam dari Sdr Panji Altono yang merupakan Anggota Cilacap Rescue Pada Minggu, 31 Januari 2020 Pukul 12.30 WIB.

Setelah mengetahui berita tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu anggota Basarnas untuk berangkat ke lokasi kejadian untuk menggelar Operasi SAR bersama rekan potensi SAR di lapangan.

Adapun kami juga membawa peralatan lengkap di air seperti Rubber Boat, Rescue Car, Alat Selam dan Pakaian Hazmat Covid 19.” Ucap Nyoman.

Diterangkan, berdasarkan data yang diperoleh dari para saksi, bahwa kejadian bermula saat Korban bersama 3 rekan kerjanya yang juga saksi mata melaksanakan pengeboran di bawah jembatan Serayu yang berlokasi di Desa Karangkemiri.

“Dari keterangan saksi mata yang juga rekan korban, saat itu sekira pukul 11.00 WIB Korban sedang melakukan pengerjaan di atas sungai serayu.

Yakni pengambilan sample pembangunan jembatan jalur kereta Api. Namun saat itu, Korban terpeleset lalu terjatuh ke sungai serayu dan sampai saat ini belum ditemukan.” Kata I Nyoman Sidakarya.

“Pencarian hari ini kita lakukan dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait