Breaking News Trend

Erick Thohir Rela Merayap di Tanah untuk Jadi Banser NU

Erick Thohir ikut Diklatsar Banser
Erick Thohir ikut Diklatsar Banser

JAKARTA, CILACAP.INFO – Untuk menjadi bagian dari Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) tidaklah mudah, namun harus dilalui dengan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR).

Diklatsar berlaku untuk siapa saja, mau dia tokoh masyarakat ataupun public figure yang ingin menjadi Banser NU, dengan syarat ia adalah Muslim dan wajib mengikuti Diklatsar dengan terlebih dahulu silaturrahmi ke Satkoryon atau Satkorcab Banser setempat.

Rupanya syarat ini tak menghalangi
seorang yang kini tengah menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk menjadi bagian dari Banser NU.

Terlihat Erick Thohir bersama dengan calon anggota Banser lainnya sangat antusias mengikuti Diklatsar yang diselenggarakan di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021) kemarin.

Tampak juga dalam kesempatan Diklatsar tersebut, bahwa Erick Thohir ikut berjongkok dan merayap bersama calon anggota Banser lainnya.

Momen itu ternyata diunggah dalam sebuah tayangan video yang berdurasi 34 detik di akun Twitter resmi milik Erick Tohir dengan dibubuhi sebuah caption:

“Kehormatan luar biasa, diterima menjadi keluarga besar Banser yang berkomitmen jihad u/ NKRI, menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.
InsyaAllah, saya wakafkan pikiran, energi, dan kemampuan Saya u/ kebenaran dan kesejahteraan masyarakat.” Cuitnya di akun Twitter.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait