Misteri Pelaku Pembuangan Sejoli ke Sungai Serayu Cilacap – Banyumas Akhirnya Terungkap

polda jabar berhasil tangkap pelaku kasus kecelakaan di nagreg
polda jabar berhasil tangkap pelaku kasus kecelakaan di nagreg

BANDUNG, CILACAP.INFO – 2 Jasad manusia yang diduga sejoli (pasangan) yang ditemukan di Sungai Serayu berlokasi Cilacap dan Banyumas sempat membuat geger beberapa minggu ini.

Ditambah lagi ciri-ciri 2 jasad itu sama dengan laporan yang diterima Polda Jabar, yakni adanya keluarga Korban yang kehilangan anaknya usai dikabarkan mengalami kecelakaan.

Setelah diidentifikasi ternyata jasad muda-mudi yang ditemukan di Sungai Serayu itu benar merupakan korban tabrakan yang terjadi di Nagreg.

Pihak Kepolisian kemudian melakukan pengembangan kasus tersebut yang memang ganjil karena kejadian tabrakan di Nagreg, akan tetapi bisa berada di Sungai Serayu.

Padahal secara letak geografis, Sungai Serayu Jawa Tengah tak terhubung ke Tasikmalaya, Garut bahkan Bandung. Melainkan Wonosobo, Purbalingga, Banyumas, Cilacap.

Pengembangan dari kasus tersebut akhirnya menuai hasil setelah beberapa hari menjadi misteri. Dimana Polda Jabar akhirnya dapat melacak pelaku pembuangan 2 sejoli dan secara resmi telah menangkap dan mengamankan kasus kecelakaan Nagreg Kabupaten Bandung yang menewaskan dua sejoli Handi Saputra dan Salsabila.

Kabid Humas Kombes Pol Erdi A Chaniago, S.I.K., M.Si. dalam siaran resminya mengatakan bahwa polisi telah menangkap pelaku kasus tabrak lari Nagreg yang korbannya ditemukan di Cilacap dan Banyumas Jawa Tengah ditemukan mengambang di sungai.

“Pelaku ternyata adalah anggota TNI sehingga kasus kecelakaan tabrak lari di Nagreg ini diserahkan ke Pomdam III Siliwangi.” Kata Erdi A Chaniago dikutip NEWS PORTAL TRENDS melansir Humas Polri.

Pelimpahan dilakukan di Pomdam III Siliwangi dilakukan di Mapolda Jabar yang dihadiri oleh para penyidik Satreskrim Polresta Bandung, pada Jumat 24 Desember 2021, siang. Dalam kasus ini polisi belum menetapkan tersangka.

“Hasil kordinasi kami menyepakati dilimpahkan ke Pomdam III Siliwangi untuk penyelidikan intensif,” kata Kabidhumas Polda Jabar, di Mapolda, Jumat 24 Desember 2021.

Kabidhumas Polda Jabar mengatakan, meskipun penyelidikan dilakukan oleh Pomdam, pihaknya tetap bakal melakukan penyelidikan, untuk membantu mengungkap kasus kecelakaan yang viral ini.

“Kami mengumpulkan bukti-bukti untuk, disampaikan kepada Pom dan bukti lanjutan,” katanya.

Disinggung siapa pelaku, Kabid Humas Polda Jabar menyebutkan penyelidikan belum sampai menetapkan tersangka. “Pelaku belum ada penangkapan,” ucapnya.

Lalu, soal kenapa kasus ini dilimpahkan ke Pomdam III Siliwangi, Kabidhumas Polda Jabar mengatakan hal tersebut berdasarkan hasil temuan penyelidikan saat hari kejadian.

“Jadi setelah kejadian, kami mengumpulkan saksi dan bukti-bukti, akhirnya kami berkordinasi serta menyepakati untuk melimpahkan ke Pomdam,” katanya.

Sementara itu Kapendam III/Siliwangi, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto yang hadir di Mapolda, menyebut hasil penyelidikan sementara waktu, diduga pelaku merupakan anggota TNI.

“Petunjuk di TKP, diduga oknum TNI angkatan darat. Kita tunggu hasil penyelidikan Pomdam III Siliwangi,” singkat Kapendam.

Kasus tabrak lari di Nagreg terjadi pada Rabu 8 Desember 2021 lalu. Korban kecelakaan Nagreg itu bernama Handi Saputra (16), pelajar, warga Kampung Cijolang RT 03/01, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.

Kemudian pacaranya Salsabila Umur (14), pelajar, warga Kampung Tegalane RT 02/07, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, mengalami kecelakaan lalu lintas pada Rabu 8 Desember 2021 sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan Raya Nagreg dekat depan SPBU Ciaro Kampung Tegal Lane RT 02/07, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Usai kejadian kecelakaan, keduanya pun menghilangkan. Lalu warga dihebohkan dengan penemuan mayat perempuan pada Sabtu 11 Desember 2021 sekitar pukul 13.00 WIB di Muara Sungai Serayu, Dusun Bleberan, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Pada hari yang sama, Sabtu 11 Desember 2021 sekitar pukul 09.30 WIB, ditemukan mayat laki-laki di pinggir Sungai Serayu, Kampung Grumbul Cibali, Desa Banjarparakan RT 02/05, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas. (***)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait