Detik-detik Penemuan Sesosok Mayat Pria Tanpa Busana di Bunton Adipala

oleh

CILACAP.INFO – Kamis, 5 November 2020 di Pantai Muara Dua, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, ditemukan sesok mayat pria tanpa busana. Adapun detik-detik penemuan mayat pria itu ditemukan bermula dari seorang pencari rongsok, Sankarta (68) yang merupakan warga dari Kecamatan Kesugihan.

Diceritakan Sankarta, awalnya ia akan mencari rongsok di pinggir Pantai Muara Serayu Dusun Bogemanjir atau Bleberan. Namun sesampainya di muara, ia melihat ada sesosok tubuh tergeletak dipinggir pantai. Setelah didekati, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Penemuan itu kemudian dengan segera diberitahukan kepada warga sekitar, dan kemudian diteruskan ke Kepolisian Sektor Adipala, Koramil 08 Adipala, dan Basarnas. Selanjutnya mayat tersebut dievakuasi oleh petugas.

Diterangkan, bahwa terdapat ciri-ciri pada tubuh korban yang berjenis kelamin laki laki itu. Yakni memiliki tinggi badan 1.55 cm, kulit sawo matang, rambut ikal diperkirakan berumur kurang lebih 30 tahun.

“Saat diketemukan korban tidak menggunakan busana dan kondisi kulit kepala sebagian sudah mengelupas. Diperkirakan korban tenggelam di laut atau Sungai Serayu dan terdampar dipantai Bleberan Adipala.” Kata Babinsa dari Koramil 08 Adipala.

“Penemuan mayat ini sudah kita laporkan ke komando atas. Dan hasil koordinasi dengan aparat terkait, mayat tanpa Identitas oleh Tim Basarnas Kabupaten Cilacap di evakuasi ke RSUD Cilacap untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.” Jelas Babinsa. (*)