Hadiri Istighosah Kebangsaan Kapolres Cilacap Tegaskan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Hadiri Istighosah Kebangsaan Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto Tegaskan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan.

Kegiatan bertajuk Istighosah Kebangsaan Untuk Keselamatan Bangsa dan Keutuhan NKRI bersama Alim Ulama Cilacap digelar Kamis (03/2019). Acara bertempat di Sentul Water Park Jalan Gatot Subroto Kabupaten Cilacap.

Kegiatan itu juga sebagai satana untuk menjalin silahturahmi dan kedekatan yang erat. Yaitu antara Polri dan tokoh agama, Kepolisian Resor Cilacap.

Hadir dalam acara tersebut, wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulya Rachaman, Sekda Kabupaten Cilacap, Kepala Kesbangpol Cilacap. Kemudian Ketua FKUB, Rois Syurriyah PCNU Cilacap dan Tokoh Ulama serta Tokoh Muslimat Kabupaten Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto dalam acara tersebut menyampaikan bahwa. Kegiatan istighosah kebangsaan tersebut adalah sebagai sarana memperkokoh tali silaturahmi. Serta sebagai sarana dalam memanjatkan doa kepada Allah SWT dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami baik dari TNI dan POLRI siap menjaga keamanan masyarakat bersama tokoh agama. Kami juga berharap kepada segenap Tokoh Agama untuk benar-benar membentengi masyarakat agar tidak mudah termakan Isu-isu negatif. Seperti ujaran kebencian, berita bohong dan segala hal ikhwal yang dapat merusak tali persatuan dan kesatuan bangsa.” Tegas Kapolres Cilacap.