oleh

Jalan Alternatif Wanareja – Majenang Rusak Parah

CILACAP.INFO – Jalan alternatif Wanareja – Majenang kondisinya rusak parah, dimulai dari desa Adimulya hingga ke pasar Karanggendot Desa Limbangan.

Padahal jalur alternatif yang menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Cilacap ini termasuk jalan yang vital.

Jalan ini merupakan jalur yang digunakan untuk sarana pendidikan dan perekonomian warga.

Banyak warga dari kedua kecamatan (Wanareja – Majenang) melalui jalur ini karena lebih singkat dari JLS (Jalur Lintas Selatan). Namun kondisinya sangat memprihatinian, terutama di tanjakan gigir gondang dari arah desa Adimulya.

Baca Juga :   Dinkes Cilacap Imbau Masyarakat Waspadai ISPA Hadapi Kemarau dan terjadinya Karhutala

Jalan yang menanjak ini cukup berbahaya bagi para pengguna jalan, apalagi dikala musim penghujan tiba, jalannya licin ditambah banyak lubang.

Kerusakan jalan tidak hanya terjadi di jalan menanjak dan turun yang didamping kanan kirinya hutan pinus yang dikelola oleh perhutani. Namun kerusakan juga terjadi hingga pasar karang gendot desa Limbangan Kecamatan Wanareja.

Salah satu pengendara yang melintas Wahyudin (35) yang hendak mengantar anaknya sekolah dari wanareja ke majenang mengaku bahwa jalannya memang rusak. Jadi harus ekstra hati-hati ketika melaluinya.

Baca Juga :   Pukuli Orang dengan Keroyokan 1 Pelaku Ditangkap Polres Cilacap

Dirinya juga menyayangkan kondisi jalan yang seperti itu yang sudah lama tidak diperbaiki dan seperti terbengkalai.

“Padahal jalan ini ramai dilalui kendaraan, namun jalannya rusak parah, apalagi di gigir gondang, kalau hujan begitu licin. Takutnya pengendara yang melintas, tergelincir dan masuk jurang.” Kata dia kepada CILACAP.INFO, Selasa (17/2019) pukul 06.15 WIB.

Wahyudin juga menambahkan, jalan ini juga jika dilalui pada malam hari cukup berbahaya dikarenakan minimnya lampu penerangan jalan. Ia hanya memiliki harapan, agar jalan tersebut diperbaiki.

Baca Juga :   Tau Kondisi Kantor, Mantan Kepala Pos Sidareja Curi Uang 190 Juta

“Harapan kami sebagai masyarakat, ya inginnya agar jalan ini diperbaiki, karena jalan ini kan dipakai banyak orang.” Imbuhnya.