Lomba Control Room dan Taman Area Kilang di Gelar Pertamina

oleh

CILACAP.INFO – PT Pertamina (Persero) melalui Refinery Unit (RU) IV Cilacap menggelar lomba Control Room dan Taman Area Kilang, khusus internal, hal itu guna mendukung kilang RU IV yang Aman, Handal, Efisien, Ramah Lingkungan dan Berkeuntungan.

Kegiatan yang digagas fungsi Operation Performance Improvement (OPI) RU IV Cilacap itu ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan di lingkungan kerja.

“Hal itu sekaligus untuk memotivasi fungsi atau bagian guna memperindah control room atau taman di area kerja,” ujar Joko Pranoto, General Manager Pertamina RU IV Cilacap, pada Jumat, 7 Agustus 2020.

Baca Juga :   Pertamina Refinery Unit IV mengadakan Workshop SPT dan SBT

Pelaksanaan tersebut berlangsung mulai minggu keempat bulan Juli hingga akhir Agustus 2020. Adapun pesertanya yakni fungsi Produksi dan gabungan fungsi Maintenance Excecution (ME).

“Lomba itu kami jadikan wadah perusahaan untuk memberikan motivasi dan perhatian kepada pekerja dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” ungkap Joko.

Pemenang akan berhak mendapatkan bantuan anggaran untuk masing-masing lomba sebesar Rp 10 juta, hal itu untuk meningkatkan rasa memiliki terhadap lingkungan kerjanya. Syaratnya, peserta wajib mengirimkan foto control room atau taman sebelum dilombakan dan pekerjaannya tidak boleh dilakukan oleh pihak ketiga.

Baca Juga :   Ratusan Gadget Diberikan Pertamina untuk Pendidikan via Daring di Balikpapan

Joko berpesan agar peserta tidak hanya fokus pada persaingan lomba, tetapi fokus juga pada prinsip awareness dan ownership terhadap lingkungan kerja. “Perlombaaan itu adalah kepedulian merapikan area kerja yang sudah ada, bukan membuat area atau taman baru,” tutupnya. *