Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Terdampar di Muara Sungai Serayu

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan warga Desa Bunton terdampar di Muara Sungai Serayu Desa Bunton Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Selasa (7/1/2020) pada pukul 16.30 WIB .

Adapun Ciri ciri mayat tersebut yakni berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan 160 Centimeter, umur diperkirakan sekitar 30 tahun.

Saat ditemukan, mayat tersebut memakai kaos warna Hitam bertuliskan “QUIKSILVER HUNTING TON BEACH” berwarna putih, tidak memakai celana, Ibu jari kaki kiri tidak ada, kemungkinan cacat permanen.

Babinsa Bunton, Koramil Adipala, Kodim Cilacap Sertu Kuswanto menjelaskan. Menurut saksi mata 1 Sito (40) yang merupakan nelayan yang beralamat di Dusun Bogemanjir RT 02 RW 03 Desa Bunton dan juga saksi 2 Tusmin (45), nelayan asal Desa Adiraja RT 01 RW 08 Kecamatan Adipala, mengungkapkan kronologis kejadian.

“Jadi, Sekitar pukul 14.30 Wib, saksi 1 menjaring ikan di pesisir muara pantai Bunton. Namun di saat sedang menjaring saksi melihat orang telungkup di pinggir pantai. Karena penasaran kemudian saksi mendekati dan ternyata yang telungkup tersebut adalah mayat.” Terang Babinsa.

Dengan adanya kejadian tersebut kemudian saksi 1 memberitahu saksi 2 dan melaporkan ke Babinsa Bunton dan Polsek Adipala.

Mendapat laporan warga, Babinsa Bunton Sertu Kuswanto segera mendatangi TKP. Ia juga mengumpulkan keterangan dan mencatatnya dari saksi saksi dan selanjutnya segera mengevakuasi korban untuk segera dimakamkan.

Terkait pemakaman, Babinsa berkoordonasi dengan pihak terkait untuk prosesi pemakaman mayat dan hal tersebut juga telah dilaporkannya ke Komando Atas.

“Kondisi mayat sudah membusuk, diperkirakan korban terbawa arus Sungai Serayu selama kurang lebih 3 hari dan terdampar di Muara Sungai Serayu. Hasil koordinasi dengan Pemerintah Desa, selanjutnya mayat kita makamkan di TPU Karangcengis Desa Bunton Kecamatan Adipala.” Terang Sertu Kuswanto. (* / Urip Pendim Cilacap)

Komentar