Sampaikan Informasi Kewaspadaan Bisnis Vtube, Detikcom dan Net Patut Diapresiasi

Vtube Logo
Vtube Logo

CILACAP.INFO – Media Online Nasional Detikcom melalui subkanal detikFinance dan Net Mediatama patut diapresiasi karena telah menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kewaspadaan bisnis Vtube yang kian marak.

Detikcom Sebagai media arus utama yang tidak diragukan lagi, peran serta nya pada masyarakat dalam memberikan informasi memang mempunyai andil.

Demikian juga Saluran televisi Net Mediatama yang merupakan tv swasta nasional.

Jika menilik peran pers dalam media massa, memberikan kabar atau informasi memang sudah tugasnya.

Namun karena menyiarkan atau menayangkan berita terkait bisnis bodong, malah kedua media tersebut dijadikan bahan lawakan oleh anggota Vtube.

Bahkan para anggotanya mengatakan bahwa kedua media tersebut sedang mencari sensasi. Itu merupakan argumen dan komentar konyol.

Tak hanya itu, akun Indonesian Hoaxes yang merupakan organisasi untuk menangkal fitnah dan hoax di media sosial juga diserbu anggota Vtube karena membuat status bahwa Vtube ilegal.

Padahal akun tersebut membuat status berdasarkan apa yang disampaikan oleh pemerintah melalui Kominfo dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pasalnya sejak pertengahan tahun 2020, Vtube sudah dinyatakan ilegal namun masih ada membernya yang bersikeras mencari member baru.

OJK dengan tegas mengimbau masyarakat agar waspada dengan entitas Vtube yang ilegal.

Sedangkan media meneruskan informasi tersebut guna memberitahukan masyarakat agar waspada bisnis bodong.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait