Mahasiswa Unsoed Purwokerto Banyumas Fakultas Peternakan Masuk Karantina Cilacap

cilacap info featured
cilacap info featured

Tampak mahasiswa Fapet begitu antusias memperhatikan para Petugas Karantina Pertanian Cilacap memberikan penjelasan. Baik sejarah karantina pertanian, alur tindakan karantina, fasilitas-fasilitas yang dimilliki oleh IKH dan ilmu tentang karantina Pertanian lainnya. Petugas yang mendampingi darih. Agus Wasana mengenalkan salah satunya adalah alat Incinerator.

Masing-masing kelompok mahasiswa di ajak keliling sekitar Stasiun Karantina untuk diberi penjelasan masing-masing tempat. Yaitu pada proses perlakuan hewan ternak yang baru masuk dari luar negeri untuk diberikan perlakuan khusus. Baik dari bagaimana memelihara hewan agar tidak stress setelah perjalanan yang menggunakan kapal laut yang baru masuk dari luar negeri.

Bagaimana cara memberi tanda pada hewan ternak yang berjumlah ratusan ekor untuk diberikan vaksin, dicek kesehatan hewannya. Apakah aman dari penyakit yang membahayakan hewan ternak lainnya. Mahasiswa juga diajak melihat ruang atau tempat pemusnahan hewan yang terjangkit penyakit menular.

Cuaca di sekitar Stasiun Karantina sedang hujan akan tetapi tidak menyurutkan semangat mahasiswa Fapet untuk mengikuti kegiatan tersebut. Begitupun dengan para petugas dari lembaga tersebut yang selalu siap membantu dan mendukung kegiatan praktikum di Stasiun Karantina Pertanian Cilacap.

Diharapkan mahasiswa Fapet mendapatkan ilmu dari kegiatan tersebut dan kegiatan ini untuk selanjutnya dapat lebih ditingkatkan untuk kemajuan Fakultas Peternakan UNSOED. (*)

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait