Kasdim 0703 Cilacap Sematkan Baret Simbolis pada Raider Angkatan 25

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Sebanyak 295 siswa yang merupakan prajurit Batalyon Raider se-Indonesia dinyatakan lulus Pendidikan Raider Angkatan 25 tahun 2019. Penyematan baret dan brevet Raider dilakukan secara simbolis oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian di Lapangan Kesatrian Amirul Isnaeni, Daun Lumbung, Pusdiklatpassus Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (04/2019).

Acara tersebut dihadiri Danpusdiklatpassus Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo, Komandan Sekolah Raider Letkol dannbsp!Inf Budi Rahman, Kadepum Letkol Inf Sunardi, Kasdim Cilacap Mayor Inf Rofiq Alfian, Danden Pomal Cilacap Mayor Laut (PM) Okta Yudi, Kasat Sabara Polres Cilacap AKP AM. Suryo Probo, Kapolsek Cilacap Selatan AKP Darsono, SH, Dansubdenpom IV/1-1 Cilacap Kapten Cpm Tarjono, Camat Cilacap Selatan Hj. Anisa Fabriana, SH. Msi, KSOP Warjiono, orang tua siswa serta tamu undangan lainya.dannbsp!

Danpusdiklatpassus, Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo mengatakan Pendidikan Raider Angkatan 25 tahun 2019 telah berhasil ditempuh oleh 295 siswa yang merupakan prajurit dari Batalyon Raider se-Indonesia.

“Untuk itu kita patut bersyukur kehadirat Tuhan yang Maha kuasa, karena atas limpahan kasih karuniaNya, sehingga pada hari ini dapat melaksanakan Upacara Penutupan dalam keadaan tertib, aman dan lancar,” ucapnya.

Keberhasilan para siswa dalam pendidikan, menurut dia dapat menjadi bekal pengetahuan dan keterampilan untuk dapat meningkatkan semangat dan tekad dalam rangka menyiapkan diri guna menyongsong tugas tugas mendatang.

“Dengan penambahan kualifikasi Raider ini,maka para prajurit harus lebih siap dan mampu melaksanakan tugas khusus yang menjadi bagian dari perang atau pertempuran non konvensional,” tegas Kolonel Inf Dedy.

Kasdim yang hadir dalam kegiatan tersebut juga turut menyematkan dannbsp!baret dan brevet Raider kepada mantan siswa. Menurutnya bekal ilmu maupun keterampilan dannbsp!selama pendidikan di Pusdiklatpassus, diharapkan dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas prajurit Raider yang kuat, efektif, efisien dan profesional.(* / Pendim 0703 Cilacap)

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait