Peduli Pandemi Covid-19, Koramil Jajaran Kodim Cilacap Terus Lakukan Penyemprotan dan Bagikan Masker

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – di tengah merebaknya Pandemi Covid-19, ada sebagian masyarakat yang masih enggan mentaati peraturan pemerintah. Yakni untuk menerapkan social distancing dan physical distancing.

Bahkan banyak di antara mereka yang tidak memakai masker. Hal ini tentunya membuat keprihatinan bagi kita semua termasuk dari Jajaran TNI Kodim 0703 Cilacap. Melalui Koramil Jajarannya, kegiatan pembagian masker terus dilakukan dengan sasaran para pengendara motor, mobil dan masyarakat.

Selain itu juga bersama unsur forkompincam dan segenap relawan melaksanakan kegiatan penyemprotan disintlfektan. Kegiatan ini menyasar ke sejumlah wilayah yang dianggap rawan terhadap penyebaran Covid-19.

Di wilayah Kecamatan Adipala misalnya, selain peninjauan posko penanganan covid 19, unsur forkopincam Adipala membagikan masker. Yakni disejumlah tempat seperti di Terminal Adipala, Desa Adireja Kulon, Adireja Wetan, Adiraja, Welahan Wetan, Glempangpasir dan desa Karangbenda. Dimana sejumlah 200 masker dibagikan ke tiap desa dan khusus desa Karangbenda ditambah dengan 20 botol hand sanitizer.

“Pembagian masker ini merupakan intruksi dan perintah dari pemerintah agar masyarakat setiap hari memakai masker dalam upaya pecegahan dan penanggulangan covid 19. Masyarakat diminta mematuhi dan mentaati anjuran pemeritah pusat untuk memakai masker demi kebaikan kita bersama.” Terang Danramil Kapten Inf. Kadisan.

Selain itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar kurangi bepergian bila tidak emergency. Hindari social distancing maupun physicial distancing, pola hidup sehat serta rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setiap selesai aktifitas maupun setelah bepergian.

“Dan yang terpenting lagi, bagi warga yang kembali dari luar negeri maupun luar kota agar segera melaporkan ke Posko Penanganan Covid-19 di tiap tiap desanya. sekaligus melaksanakan karantina mandiri di rumahnya masing-masing.” Tandasnya. (* / Urip Pendim)

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait