Ditinggal Ke Ladang Rumah Milik Sardo di Dayeuhluhur Terbakar

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Ditinggal pergi ke ladang oleh pimilkanya yakni Sardo (50), sebuah rumah di RT 01 RW 04 Dusun Sukajadi, Matenggeng, Dayeuhluhur terbakar. Peristiwa Kebakaran itu terjadi pada hari Rabu 16 oktober 2019.

Staf Pemerintahan Bagian Kamtibmas Desa Matenggeng, Andriana menjelaskan. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB yang diketahui pertama kali oleh warga yang sedang melintas.

Lantas melihat adanya kobaran api di rumah Sardo itu, kemudian salah satu warga berteriak meminta tolong.

Warga kemudian menuju teriakan tersebut, dan mencoba membantu secara bersama-sama untuk memadamkan api.

“Tidak ada korban Jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, sebab saat kejadian pelaku sedang pergi ke ladamg. Namun akibat dari kebakaran tersebut, dapur dan atap rumah milik korban terbakar. Kendati tak terbakar seluruhnya, diperkirakan kerugian yang dialamo korban yakni sebesar 3 Juta rupiah.” Ucap Andriana.

Adriana menerangkan, bahwa setelah dilakukannya penyelidikan penyebab api kepada pemiliknya, ternyata di pemilik rumah sempat memask gula.

“Jadi, sebelum Bapak Sardo ke ladang, ia sempat memasak gula memakai tungku. Kuat dudaan penyebabnya adalah tungku tersebut yang belum padam sepenunya atau ada arang kayu yang terjatu mengenai bahan yang mudah terbakar.” Ujarnya.

Komentar