KA Sawunggalih Pagi Dioperasikan KAI Purwokerto, Cek Rutenya

by
Indonesia

BANYUMAS, CILACAP.INFO – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto kembali mengoperasikan KA Sawunggalih Pagi relasi Kutoarjo-Purwokerto-Pasarsenen PP dan KA Logawa relasi Purwokerto-Surabaya Gubeng-Jember PP setelah dihentikan sementara untuk mendukung upaya pencegahan COVID-19.

“Kedua KA tersebut dijalankan kembali mulai hari ini (Minggu) dan beroperasi setiap hari. Selain itu, KA bandara relasi Kebumen-Yogyakarta PP juga dijalankan kembali mulai hari ini,” kata Manajer Humas KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu.

Dengan dioperasikannya kembali KA Sawunggalih Pagi dan KA Logawa, kata dia, akan semakin menambah pilihan pelanggan yang hendak bepergian dengan menggunakan jasa kereta api.

Ia mengatakan KAI pada Agustus 2020 telah menambah perjalanan KA khususnya yang melewati atau diberangkatkan dari wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto, yakni dengan mengoperasikan kembali sejumlah kereta api yang jadwal perjalannnya sempat dihentikan sementara guna mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penularan COVID-19.

“Pada Agustus ini sudah cukup banyak KA reguler yang telah beroperasi, khususnya yang melewati wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto, baik yang berjalan setiap hari maupun pada tanggal tertentu,” katanya.

Ia mengatakan kereta api reguler yang telah beroperasi kembali setiap hari serta melewati wilayah Daop Purwokerto terdiri atas KA Purwojaya relasi Cilacap-Purwokerto-Gambir PP, KA Kamandaka relasi Purwokerto-Semarang PP, KA Kamandaka Malam relasi Semarang-Purwokerto, KA Joglosemarkerto relasi Purwokerto-Solo-Semarang-Purwokerto, dan KA Sawunggalih relasi Kutoarjo-Purwokerto-Pasarsenen PP.

Selanjutnya, KA Serayu Pagi relasi Purwokerto-Kiaracondong-Pasarsenen PP, KA Serayu Malam relasi Purwokerto-Kiaracondong-Pasarsenen PP, KA Kutojaya Selatan relasi Kutoarjo-Kiaracondong PP, KA Bima relasi Gambir-Malang PP, KA Gajayana relasi Malang-Purwokerto-Gambir PP, KA Argo Dwipangga relasi Solo-Gambir, KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo, KA Bengawan relasi Purwosari-Purwokerto-Pasarsenen PP, KA Kahuripan relasi Blitar-Kiaracondong PP, dan KA Senja Utama Solo relasi Solo-Pasarsenen PP.

Komentar