Masa PPKM di Perpanjang, Regu Pertamina Semprotkan Disinfektan

oleh

CILACAP.INFO – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap menurunkan armada mobil pemadam kebakaran dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di kota Cilacap, Jawa Tengah.

Kegiatan yang diinisiasi Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cilacap ini diawali apel bersama penyemprotan disinfektan oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji.

Kegiatan tersebut sekaligus menyosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di halaman Pendopo Wijayakusuma pada Minggu, 24 Januari 2021.

Area Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina RU IV Hatim Ilwan menyampaikan, Pertamina memberikan dukungan penuh pada setiap upaya percepatan penanganan COVID-19.

“Kami memahami persoalan COVID-19 butuh keterlibatan banyak pihak termasuk BUMN, maka Pertamina selalu berusaha memberikan kontribusi agar pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Ia menambahkan, Pertamina juga sudah menyerahkan berbagai bantuan, mulai dari unit mobil ambulans khusus pasien COVID-19, bantuan bahan pokok, paket sembako, Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan maupun penggali kubur, dan lain-lain.

“Pertamina memiliki tanggung jawab besar menyebarluaskan energi dan kebaikan dalam beragam bentuk, terlebih di masa pandemi. Sejalan dengan semangat Pertamina Energizing You,” ujar Hatim.

Selanjutnya, seusai apel, konvoi penyemprotan disinfektan sekaligus sosialisasi masa perpanjangan PPKM dimulai dari bundaran alun-alun Cilacap menuju Jalan Jenderal Sudirman-S.Parman-Gatot Subroto-Perintis Kemerdekaan-Tugu Lilin Gumilir, dan kembali lagi ke alun-alun Cilacap.