Masalah Koneksi Internet yang Buruk Teratasi Berkat Polres Kebumen

siswi di kebumen ini belajar sistem daring
siswi di kebumen ini belajar sistem daring

KEBUMEN, CILACAP.INFO – Pandemi virus corona covid-19 berdampak pada dunia pendidikan di Indonesia. Pembelajaran dilakukan melalui berbagai metode, di antaranya adalah pendidikan jarak jauh.

Jika dulu para murid bisa datang ke sekolah dan belajar di kelas, dengan system pendidikan baru ini, para murid harus aktif menerima materi yang disampaikan guru melalui internet (dalam jaringan) atau Daring.

Ya, pembelajaran ini dianggap efektif di tengah pandemi virus corona. Materi pembelajaran tersampaikan, program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran juga terlaksana.

Namun hal ini juga menjadi kendala sebagian murid, terutama yang tinggal di daerah buruk jaringan internet.

Pendidikan adalah tanggung jawab bersama. Generasi penerus harus menimba ilmu di tengah keterbatasan.

Alasan ini yang mengetuk hati Bhabinkamtibmas Desa Sidoharjo, Kecamatan Puring Bripka Herdana. Setelah sukses dengan rumah baca (Rumah Cendekia dan Keilmuan) yang dikelola bersama istri dan keluarganya, kini ia memfasilitasi internet gratis bagi pelajar.

Semua murid yang mengalami kendala internet, bisa menggunakan fasilitas internet di rumah cendekia itu.

Saat Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan meninjau secara langsung rumah cendekia itu, para murid yang kebanyakan adalah pelajar SD dan SMP itu sedang belajar jarak jauh di rumah Bripka Herdana, Jumat (7/8).

“Semoga ini menjadi solusi bagi murid yang terkendala internet. di rumah cendekia Bhabinkamtibmas itu, murid tetap bisa belajar dengan fasilitas internet gratis,” jelas AKBP Rudy saat dikonfirmasi, Sabtu (8/8).

Seperti kita ketahui bersama, selain berdampak pada pendidikan, pandemi virus corona juga berdampak pada ekonomi. Tidak semua warga bisa memasang jaringan internet di rumahnya.

“Rumaj cendekia Bhabinkamtibmas itu, untuk menjawab keluh kesah para orang tua yang sedang mengalami kesulitan membeli paket kuota internet karena keterbatasan biaya,” pungkasnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait